Cara Suntik Game Steam Terbaru Tanpa Download Lagi

Suntik game Steam cukup efisien, proses install game Steam lebih cepat tanpa harus download lagi. Lihat bagaimana cara inject game Steam terbaru.

Suntik game atau inject game di Steam adalah menginstall game Steam dengan menggunakan file game hasil backup atau yang didownload dari situs lain. Apabila Anda memiliki game tani dari Steam dan ingin membuatnya menjadi original, cara suntik game Steam ini jadi solusinya.

Sebelumnya, saya juga pernah membuat tutorial suntik game Origin, namun pada postingan kali ini saya buatkan tutorial inject pada Steam. Simak dengan baik langkah demi langkah cara inject game Steam berikut, karena pada postingan ini saya akan berbagi tutorial inject game di Steam tanpa harus download lagi.

Cara Suntik Game Steam Terbaru Tanpa Download Lagi

Apabila game tani version Anda ingin dipindahkan ke Steam agar menjadi game original dan bisa dimainkan online, itu sangat memungkinkan dengan cara inject game pada Steam. Tentu saja persyaratan utama untuk melakukan ini Anda harus punya (sudah beli) game originalnya dulu di akun Steam Anda.

Perlu diketahui, tutorial inject game Steam bukan menjadikan game tani menjadi original, melainkan untuk mempercepat install game di Steam tanpa harus download lagi dari Steam.

Persiapan

Memiliki gamenya di akun Steam, seperti yang saya katatakan sebelumnya, persyaratan utama yang harus disiapkan adalah Anda sudah memiliki (beli) game originalnya di akun Steam.

Menyiapkan file backup / game tani version, pastikan file game yang akan Anda install sudah disiapkan, file ini bisa berupa backup hasil copy dari temen, hasil didownload dari situs, atau file game versi tani.

Pada tutorial inject game Steam ini saya contohkan dengan game FIFA 22 yang filenya hasil download FIFA 22 backup dari Google Drive. Game ini belum ada versi taninya, apabila file yang digunakan merupakan versi tani, pastikan jamunya tidak tercopy-paste.

Suntik Game Steam

Langkah pertama, Anda harus login ke aplikasi Steam > Library, pilih gamenya dan klik Install. Tetapkan lokasi installnya di Install under C:\Program Files (x86)\Steam > Next. Biarkan proses download berjalan beberapa menit, kemudian klik Pause.

Hal ini dilakukan agar Steam membuat folder gamenya dan membuat registry game tersebut kedalam sistem komputer.

Selanjuntya, copy semua file dan folder game yang sudah disipakan dan paste ke folder game, biasanya diinstall di: C:\Program Files (x86)\Steam\steamapps\common\FIFA 22.

Catatan:
Copy file dan sub-folder yang terdapat pada folder utama game saja, seperti: pada folder (backup) FIFA 22 terdapat file FIFA 22.exe, folder Core, Data, Patch, dan yang lainnya. Itulah yang harus dicopy dan paste ke dalam steamapps\common\FIFA 22.

Setelah selesai melakukan copy paste, buka kembali aplikasi Steam dan klik Resume download untuk melanjutkan proses install.

Steam akan melakukan verifikasi data file game yang telah kita inject tadi. Proses ini mungkin bisa cepat atau lama tergantung dari ukuran file game dan performa komputer atau laptop.

Apabila yang digunakan inject merupakan file backup terbaru dan terlengkap, maka setelah proses verifikasi file game bisa langsung dimainkan tanpa harus mendownload lagi dari Steam.

Penutup

Terkadang setelah proses verifikasi data game selesai, Steam masih mendownload beberapa file game lagi. Hal ini biasa terjadi karena file yang digunakan untuk inject mungkin sudah outdate atau sudah tersedia update terbaru dari game tersebut. Namun jika filenya sudah uptodate, game bisa langsung Anda mainkan tanpa harus mendownload lagi dari Steam.

Kurang lebih itulah tutorial cara suntik game Steam yang bisa saya bagikan pada postingan ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan seputar tutorial inject game Steam, Anda bisa tanyakan melalui kolom komentar di bawah.

Content Creator, Video Creator and Writer.

Lihat lebih lengkap di profil blogger saya.

Posting Komentar

Aktifkan Beri tahu saya / Notify me untuk pemberitahuan balasan melalui email.