Cara Install Game Origin dengan Metode Suntik (Inject)

Cara inject game ke Origin cukup mudah dan prosesnya cepat karena tidak harus mendownload ulang data game di Origin.

Cara Suntik Game Origin - Semakin banyaknya minat pengguna game PC yang beralih menggunakan game original khususnya game platform Origin, maka pada postingan ini saya buat sebuah tutorial cara install game origin dengan metode inject.

Dengan cara suntik game ke Origin maka anda tidak perlu mendownload data game lagi, kecuali jika terdapat update terbaru atau DLC dari game tersebut.

Cara ini menjadi pilihan untuk kamu yang memiliki keterbatasan akses internet, sehingga bisa mendownload data game dimanapun berada.

Cara Install Game Origin dengan Metode Suntik (Inject)

Apa itu inject game?

Inject game Origin adalah sebuah metode proses install game (Origin) dengan menggunakan data atau file installer yang didownload dari pihak ketiga. Seperti pada tutorial kali ini, saya akan suntik game FIFA 18 ke aplikasi client Origin menggunakan file installer FIFA 18 yang telah didownload dari situs lain.

Seperti hasil download dari backup file game yang disimpan di Google Drive, dll, dan diunduh dari warnet, laptop kantor, flashdisk, HP atau dimanapun anda berada dari situs yang membagikannya.

Dengan metode suntik game Origin, kita bisa menghemat waktu untuk proses install suatu game tanpa harus berlama-lama di depan komputer menunggu proses download data file game.

Cara inject game Origin

Anda bisa suntik game apa saja yang tersedia di platform Origin seperti FIFA 16, FIFA 17, FIFA 18, dan atau FIFA 19 terbaru, atau game apa pun ke dalam akun Origin anda.

Inject game, atau menyuntik game ke Origin adalah hal legal. Inject merupakan sebuah metode install atau alternatif install game dengan cara mudah.

Pada tutorial ini saya akan suntik game FIFA 18 ke Origin, dan sebelumnya tentu saja kita sudah mendownload dan mempersiapkan data file installer game (bisa bajakan tanpa cr*ck dan Akun Origin yang sudah tertaut dengan game tersebut.

Apabila semua sudah disiapkan, selanjutnya kita masuk ke proses inject game Origin, berikut langkah-langkah inject game Origin:

Pertama, siapkan data file installer game yang sudah di download sebelumnya, kemudian ekstrak dan letakkan data file game ke dalam satu folder di local disk C: atau D:

Buka aplikasi Origin dan login menggunakan akun anda, pilih game yang akan di install kemudian Download game minimal 2MB dan Pause.

Copy semua data file game yang sudah disiapkan tadi, lalu Paste ke folder instalasi game, biasanya secara default disimpan disini: C:\Program Files (x86)\Origin Games\FIFA 18, kemudian Replace / timpa jika diminta.

Setelah selesai men-copy semua data file installer, klik Resume proses download pada Origin.

Proses resume biasanya membutuhkan waktu sekitar 5-15 menit (tergantung ukuran file game). Apabila file yang kita gunakan sudah uptodate atau tidak update game lagi, maka proses install akan langsung selesai tanpa mendownload file lagi.

Sampai disini proses install game dengan metode suntik atau inject sudah selesai, silahkan buka game tersebut dan mulai mainkan.

Kurang lebih itulah langkah-langkah cara suntik game ke Origin, proses ini lebih cepat karena kita tidak mendownload file game dari awal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Content Creator, Video Creator and Writer.

Lihat lebih lengkap di profil blogger saya.

5 komentar

  1. Keren nih mantap RANDI ID, Sukses, updatenya sangat membantu ! tks a lot
  2. bang izin bertanya untuk account origin yang digunakan untuk metode inject menggunakan account yang mana ya
    1. Akun origin yg udah ada game yg akan di inject tersebut.
  3. adakah download fifa 22 cara ini percuma dan gi mana harus download fifa 22 nya di origin tanpa bayar
  4. adakah download fifa 22 cara ini percuma?
Aktifkan Beri tahu saya / Notify me untuk pemberitahuan balasan melalui email.