Tentang

Halo, saya Randi Iskandar. Mungkin ada yang sudah mengenal saya sebelumnya? Karena pada sebelumnya, saya juga tidak jauh dari blogging.

Aktivitas blogging saya dimulai beberapa tahun yang lalu, yaitu dimulai tahun 2010 dengan blog pertama saya, 'randi-isk.blogspot.com' yang pernah custom domain menjadi 'randi-isk.com'.

Sayangnya, sejak tahun 2017 blog dan domain ini sudah tidak aktif lagi, karena sewa domainnya tidak diperpanjang. Lagian, blog ini susah mendapat approve saat mendaftar Google Adsense.

Alasannya, konten pada blog tersebut memang tidak ramah untuk internet yang positif dan cukup bertentangan dengan kebijakan Google Adsense.

Hingga pada akhirnya, di tahun 2017 saya membuat blog baru dengan alamat blog 'randidotid.blogspot.com' dan di custom domain menjadi 'randi.id'. Saat itu, saya langsung membagikan topik apa pun yang menarik.

Bisa saya katakan bahwa, blog RANDI.ID adalah salah satu titik balik dalam kehidupan blogger saya, karena saya mencoba belajar bahasa HTML, CSS, JS dan hal lain yang mendukung aktivitas bloging saya untuk membuat blog ini lebih profesional.

Diawal pembuatan blog ini, saya memulai blogging dengan sangat antusias. Tetapi setelah melakukan analisis mendalam, saya menyadari bahwa topik bahasan pribadi tidak lagi menarik perhatian orang. Jadi, saya mulai menulis tentang topik-topik populer seperti tutorial Blogger, SEO, Webmaster, AdSense.

Saya menyadari bahwa saya harus terus banyak belajar tentang blog dan hal yang belum saya ketahui, dengan media blog ini saya ingin berbagi pengalaman dari sedikit apa yang saya ketahui ini.

Semoga blog ini dapat memberikan manfaat dan bisa membantu banyak orang dalam mendapatkan informasi serta menjadi media belajar dan berbagi yang efektif.

Hormat saya,
Randi Iskandar