Cara Mengetahui Keyword Tag Video Youtube yang Digunakan Channel Lain

Cara Mengetahui Keyword Tag Video Youtube yang Digunakan Channel Lain - YouTube jaman now bukan soal tentang berbagi video baik edukasi atau hiburan, Youtube saat ini sudah menjadi sebuah sarana untuk mencari penghasilan. Bukan melulu soal konten video original dan bermutu, tetapi bagaimana video sobat bisa nangkring di urutan pertama dari hasil pencarian Youtube.

Menariknya, saat ini para youtuber atau pengguna youtube yang bukan hanya berlomba dalam hal konten video yang original dan bermanfaat, tetapi juga mereka berlomba dalam mengoptimasi konten video youtube tersebut agar muncul di urutan pertama dari hasil pencarian sehingga mudah ditemukan oleh pengunjung.

Salah satu yang bisa dilakukan para youtuber dalam hal mengoptimasi konten video youtuber mereka adalah dengan optimasi keyword tag video youtube, istilah lainnya sih bisa dibilang teknik SEO Youtube.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Seorang Youtuber?

Selain judul video yang menarik dan relevan, keyword tag video youtube juga menjadi hal yang penting diperhatikan agar video sobat bisa nangkring di halaman pertama youtube sehingga video youtube sobat banyak yang nonton dasn bisa mendapatkan banyak view.

Sobat Youtuber (orang yang memiliki channel youtube), pernah engga sobat melihat fenomena youtube yang menampilkan video hasil reupload oleh orang atau channel lain muncul di urutan pertama tetapi video original (yang pertama kali di upload) dari channel sendiri malah muncul di urutan ke 10. Loh kok bisa, padahal kedua video tersebut memiliki kesamaan konten video dan judul yang sama. Jadi, apa bedanya dari kedua video tersebut sehingga video yang original bisa berada di urutan ke 10 sedangkan video reupload berada di urutan 1.

Lalu, bagaimana cara mengoptimasi keyword tag video yuotube?


Pada postingan ini saya akan berbagi sedikit tips dan tutorial sederhana cara mengetahui tag video youtube yang digunakan channel lain. Tujuan dari postingan ini tidak lain hanya sebatas berbagi untuk sobat yang belum mengetahui cara optimasi sebuah video youtube agar video sobat bisa bersaing dengan video-video top youtube, atau bersaing keyword tag video dengan channel rival.

Cara Mengetahui Keyword Tag Video Youtube yang Digunakan Channel Lain

Silahkan sobat cari dan buka video top yang banyak view nya atau video yang ingin sobat lihat keyword tag video youtube tersebut. Contoh pada tutorial ini saya gunakan video dari Calon Sarjana.

Baca juga: Cara Saya Membuat Channel Youtube Bule

Putar videonya, kemudian sobat tekan tombol CTRL + U pada keyboard untuk membuka halaman View page source, atau bisa dengan cara klik kanan pada halaman video tersebut kemudian pilih View page source.

Setelah muncul tab jendela baru vage-soruce, selanjutnya tekan tombol CTRL + F untuk memanggil perintah Find. Kemudian sobat ketik: keywords pada kolom pencarian lalu ENTER.

Cara Mengetahui Keyword Tag Video Youtube yang Digunakan Channel Lain 

Sobat akan menemukan baris pertama dari kata keywords tadi yang isinya adalah kata kunci tag video youtube tersebut.

Tag Keyword Video Youtube yang Digunakan Channel Orang Lain

Dengan langkah-langkah di atas sobat bisa melihat keyboard tag video youtube channel orang lain dengan sangat mudah dan bisa sobat jadikan sebagai rujukan atau referensi untuk digunakan pada video youtube sobat.

Demikian untuk postingan kali ini tentang Cara Mengetahui Keyword Tag Video Youtube yang Digunakan Channel Lain, semoga bisa bermanfaat dan channel sobat semakin ramai penonton.

Cara Mengetahui Keyword Tag Video Youtube yang Digunakan Channel Lain