Cara Saya Membuat Channel Youtube Bule

Ternyata untuk membuat sebuah channel youtube bule atau luar negeri tidaklah sulit. Kita tidak harus juga pintar berbahasa asing. Karena kita bisa membuat sebuah konten video berbentuk slide atau teks narasi yang ditampilkan, menggunakan layanan translate seperti Google Translate juga bisa, jika pasih berbahasa asing, tentu itu lebih baik.

Yang saya maksud dari Channel Youtube Bule adalah channel youtube yang kita khususkan atau targetkan untuk penonton luar negeri atau dari negara bagian tertentu, seperti dari Amerika, Eropa, Asia, atau Timur Tengah.


Dan pada postingan kali ini saya mau akan berbagi sedikit tips dan trik bagaimana cara membuat channel youtube bule atau luar negeri dari nol sampai menghasilkan dollar, ini adalah cara yang saya lakukan sendiri dan berhasil sampai menghasilkan dollar di hari pertama video dimonetize atau diberikan iklan.

Saya sendiri masih pemula dalam hal ini, namun saya ingin berbagi sedikit pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki dalam membuat sebuah channel youtube bule hingga mendapatkan dollar di channel tersebut.

Cara Saya Membuat Channel Youtube Bule


Kenapa channel bule?


Alasan besarnya kenapa banyak yang membuat channel bule ya karena channel bule memiliki nilai cukup tinggi untuk setiap tayang dan harga klik iklan nya. Bayangkan saja, channel bule dengan view dan klik sedikit pun mampu menghasilkan nilai dollar yang cukup besar dibandingkan dengan 10 kali lipat view atau klik channel Indonesia. Hal ini cukup menggiurkan apalagi bagi pencari dollar di internet.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Seorang Youtuber?

Lalu, apa tips dan bagaimana cara membuat channel bule dengan mudah?


Berikut ini saya bagikan tutorial cara membuat channel youtube bule dengan mudah, tutorial ini adalah cara yang saya gunakan dalam membuat dan membangun sebuah channel bule yang saat ini masih berjalan dan mampu menghasilkan dollar.

#1 - Niat

Niat adalah awal mula dari sebuah kesuksesan. Bulatkan niat anda untuk membangun sebuah channel youtube tersebut, tancapkan sedalam-dalamnya niat tersebut.

#2 - Ide dan menentukan tema (niche)

Cari dan tentukan ide, kemudian buatlah sebuah tema (niche) tentang channel yang akan anda bangun, seperti tentang: berita  olahraga, berita, gosip, dan lain-lain. Pastikan anda memiliki sumber-sumber yang banyak untuk menunjang tema tersebut dengan bahasa asing atau Inggris.

#3 - Nama channel yang unik atau menggunakan bahasa asing

Buatlah nama channel youtube berbahasa Inggris / asing sesuai dengan tema, jika channel berisi video campuran atau kompilasi Anda bisa menggunakan nama yang unik atau dengan bahasa asing, seperti Inggris, Francis, Italia, dll.

#4 - Foto profil dan foto sampul

Tambahkan foto profile dan foto sampul channel youtube sesuai dengan niche atau tema.

#5 - Deskripsi channel

Berikan sebuah deskripsi singkat tentang channel Anda dengan menggunakan bahasa asing.

#6 - Target negara dan keywords

Targetkanlah salah satu negara yang diinginkan dan buatlah sebuah kata kunci yang relevan dengan channel, dengan cara: masuk ke Creator Studio > Channel > Advanced.

penargetan youtube bule

#7 - Layout channel

Atur layout atau tataletak channel youtube Anda agar terlihat rapi dan enak dipandang pengunjung.

#8 -Nama video

Berikan nama pada setiap video yang akan di upload dengan menggunakan bahasa asing. Jika Anda menargetkan internasional (umum) gunakan bahasa Inggris, jika menargetkan negara tertentu, gunakan bahasa negara tersebut seperti Italia, Francis, Rusia, dan sebagainya.

#9 - Upload, deskripsi dan menambahkan tag

Upload video ke channel Anda, kemudian tambahkan deskripsi tentang video tersebut, usahakan deskripsi mengandung keyword. Kemudian berikan tag yang berhubungan dengan video tersebut.

#10 - Monetize video dan publish

Sesuai peraturan youtube saat ini, Anda bisa memonetize video jika channel tersebut sudah mendapatkan 10.000 view. Jika sudah, Monetize video tersebut dan publish ke publik.

#11 - Sabar dan konsisten

Terakhir, ini bagian yang paling penting yaitu sabar dan konsisten. Untuk memetik sebuah buah yang matang, Anda perlu menabur bijinya, merawat dan menyiraminya, menunggu tumbuh besar dan berbunga kemudian berbuah. Semua itu tidak ada yang instan, bahkan mie instan pun Anda harus memasaknya terlebih dahulu.

Semua uraian dan tips juga tutorial di atas adalah apa yang sudah saya lakukan dalam membuat sebuah channel youtube bule. Sekali lagi, saya masih newbie atau pemula dalam hal seperti ini, mohon maaf jika masih terdapat ada kesalahan atau kekeliruan dalam penulisan atau langkah-langkah yang benar.

Semoga bermanfaat, dan tetap semangat.

Cara Saya Membuat Channel Youtube Bule