Cara Daftar A-Ads, Jadi Publisher Dibayar Bitcoin

Menariknya, A-Ads membayar publisher dengan uang kripto bitcoin. Tertarik, begini cara daftar jadi publisher A-Ads dan dapat bitcoin lewat blog.

Punya blog tapi belum bisa dimonetasi Adsense? Situs periklanan A-Ads layak dicoba sebagai alternatif agar blog bisa menghasilkan. Menariknya, A-Ads membayar publisher dengan bitcoin, syarat blog atau website juga tidak harus bertrafik tinggi.

Lebih bagus lagi blognya punya trafik tinggi hingga ribuan pengunjung setiap harinya, jadi bisa lebih banyak bitcoin yang didapatkan. Berapapun trafik blognya bisa bergabung di A-Ads. Ini bisa jadi alternatif para blogger untuk mendapatkan uang dari blog selain dari Google Adsense.

Daftar Jadi Publisher di A-Ads Dibayar Bitcoin

Nah, pada postingan ini akan membahas tentang A-Ads, apa itu A-Ads, bagaimana cara menghasilkan bitcoin di A-Ads, hingga bukti pembayaran A-Ads terbaru.

Apa itu A-Ads?

A-Ads atau Anonymous Ads adalah penyedia periklanan yang membayar publisher (para penayang iklan) dengan bayaran uang crypto bitcoin. Diawal kehadirannya pada tahun 2011, A-Ads datang dengan ide menampilkan iklan berbasis bitcoin, termasuk yang pertama memperdagangkan lalu lintas website ke mata uang kripto.

Apakah uang crypto (bitcoin) tersebut bisa dirupiahkan?

Tentu saja bisa, crypto bitcoin hasil pembayaran dari A-Ads bisa ditukarkan dengan uang rupiah dan dicairkan, yaitu dengan cara cara mentransfernya ke e-wallet atau dompet crypto. Nah, dari Wallet tersebut, selanjutnya bisa ditransfer ke rekening bank dan ditarik tunai.

Banyak layanan Crypto Wallet yang bisa digunakan untuk menampung pembayaran dari A-Ads, yang paling populer dan banyak digunakan di Indonesia adalah Indodax, atau bisa gunakan FaucetPay.

Cara Daftar A-Ads

Gimana, apakah tertarik bergabung dengan advertiser satu ini? Kalo iya, mulailah dengan mendaftar A-Ads sebagai publisher.

Pertama, silahkan buka situs A-Ads, bisa melalui link https://a-ads.com.

Klik Sign Up yang ada di pojok kanan atas layar. Masukkan email aktif pada kolom email yang disediakan, centang Saya bukan robot, kemudian klik Sign Up.

Buka email dan cek pesan masuk atau di spam, Email confirmation telah dikirim ke alamat email yang didaftarkan tadi. Email berisi password untuk login ke A-Ads dan link konfirmasi, silahkan klik link tombol konfirmasi pada email tersebut.

Selanjutnya diarahkan ke halaman A-Ads, silahkan login dengan username atau email dan password yang diberikan.

Kalo sudah masuk ke dashboard A-Ads, silahkan ganti password bawaan tadi dengan password yang mudah diingat dengan cara masuk ke menu User > Setting > Basic Information > Change Password.

Membuat Unit Iklan A-Ads

Setelah berhasil membuat akun A-Ads, selanjutnya mulailah membuat unit iklan pada A-Ads. Di halaman dashboard, klik tombol Create an Ad Unit.

Select ad unit type, pilih Site. Unit iklan jenis site akan muncul selama 24 jam dan digunakan untuk publisher blog atau website.

Size, pilih ukuran banner iklan yang diinginkan. Jenis iklan Adaptive banyak digunakan karena iklan akan menyesuaikan dan banyak jenisnya.

Page URL, isi dengan URL blog / website yang akan dipasang iklan A-Ads, bisa URL homepage atau halaman post.

Filter content, filter jenis iklan apa saja yang ingin ditampilkan atau iklan yang tidak ingin ditampilkan. Centang iklan kategori: Not safe for work, adult content dan Suspicious, high risk ads. Warning: malicious ads will be banned.

Mencentang jenis iklan berarti menonaktifkan jenis iklan dan akan mempengaruhi estimasi pendapatan.

Jangan lupa klik Saya bukan robot, kemudian Create ad unit.

Terakhir, copy kode iklan kemudian masuk ke blogger.com > Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML / JavaScript > Paste > Simpan.

Cara Kerja A-Ads

Pendapatan dari A-Ads ditentukan dari perhitungan berdasarkan impresi iklan yang dipasang, statistik impresi iklan bisa dilihat pada masing-masing ad-unit yang sudah dibuat dan dipasang pada blog. Semakin tinggi trafik blog maka semakin banyak penayangan iklan dan semakin banyak bitcoin yang dipendapatan.

Selain dari impresi iklan, terkadang pendapatan dipengaruhi karena adanya Campaign Advertiser yang iklannya tampil pada Ad-unit milik kita. Informas tentang pendapatan dari campaign advertiser bisa dilihat dari menu Ad-unit > Campaigns.

Meski begitu, estimasi pendapatan pada A-Ads tidak menentu karena kondisi harga bitcoin yang tidak tetap atau berubah-ubah.

Bukti Pembayaran A-Ads

Setelah berhasil memasang dan menayangkan iklan, apabila ingin melihat pendapatan dari A-Ads bisa melalui Dashboar > Ad Unit (klik unit iklan yang sudah dibuat, contoh: Ad Unit #8877221)

Di bagian Info, terdapat informasi Received from campaigns, Received from CPM bids, Sent to user account, juga ada informasi jumlah impresi dan total klik yang didapatkan.

Lalu, apakah A-Ads beneran membayar dengan bitcoin?
Apakah ada bukti pembayaran dari A-Ads terbaru tahun 2022.

Menurut pengalaman pribadi, A-Ads selalu membayar tepat waktu. Bahkan sejak pertama mendaftar ke A-Ads dari tahun 2016 hingga saat ini sudah beberapa kali melakukan withdrawals dengan pembayaran bitcoin melalui Indodax.

Nah, karena sebentar lagi akan melakukan withdrawal saldo A-Ads, untuk ulasan dan buktinya bisa dilihat pada postingan review dan bukti pembayaran A-Ads terbaru tahun 2022.

FaucetPay sangat direkomendasikan untuk A-Ads karena tidak ada minimum withdrawal, jadi berapapun bitcoin yang berhasil dikumpulkan dari A-Ads bisa langsung dipindahkan ke wallet FaucetPay. Meskipun Indodax memiliki minimum withdrawal 0,001 BTC, namun memiliki kemudahan bisa langsung ditransfer ke rekening bank.

Apabila belum memiliki akun FaucetPay, bisa mendaftar melalui link https://faucetpay.io/, dan akun Indodax bisa dibuat melalui link https://indodax.com/.

Untuk mengatur metode pembayaran pada A-Ads, silahkan masuk ke Dashboard > Finances > Withdrawal options. Apabila menggunakan Indodax, pilih type To bitcoin address atau menggunakan FaucetPay.

Minimum pembayaran untuk BTC Indodax sebesar 0.001, sedangkan FaucetPay.io atau ExpressCrypto.io tidak memiliki batas minimum.

Masukkan atau paste alamat wallet bitcoin pada kolom Withdrawal address, terakhir klik Update withdrawal setting.

Kesimpulan

Layanan periklanan A-Ads bisa menjadi alternatif dan ditengah susahnya mendapat persetujuan monetize blog atau website oleh Google Adsense. Mau duetkan A-Ads dengan Google Adsense juga bisa, aman ko.

Proses pendaftaran dan persyaratan mudah memungkinkan para blogger baru bergabung dan memulai menghasilkan dari sebuah blog. A-Ads merupakan pelopor layanan periklanan yang membayar publisher dengan bitcoin dengan konsistensi pembayaran yang merupakan sebuah komitmen dari advertiser crypto satu ini.

Demikian postingan Cara Daftar A-Ads Jadi Publisher Dibayar Bitcoin, semoga informasi ini bermanfaat. Apabila ada pertanyaan seputar postingan ini, tanyakan langsung melalui kolom komentar. Sampai jumpa di postingan tentang A-Ads selanjutya.

Content Creator, Video Creator and Writer.

Lihat lebih lengkap di profil blogger saya.

2 komentar

  1. mantaaappp pokoknyaaa alternatif buat saya bang mantaaaaapppp kali
    1. Silahkan dicoba, semoga sukses bersama A-Ads.
Aktifkan Beri tahu saya / Notify me untuk pemberitahuan balasan melalui email.