[Font MIUI] Product Sans Unicode MTZ

[Font MIUI] Product Sans Unicode MTZ

Font MIUI Product Sans Unicode MTZ
Kali ini randi.id mau share font yang digunakan Google terbaru, namanya Product Sans. Font ini juga sering disebut Google Sans dan digunakan pada ponsel Android Google, seperti Pixel, juga sebagai font bawaan di OS Android 7 (Nougat), Android 8 (Oreo) dan Android 9 (Pie). Dan sekarang, pengguna HP Xiaomi Redmi bisa menggunakan font ini di OS MIUI karena sudah saya siapkan Font Product Sans Unicode MTZ.

Seperti biasa, pada postingan ini juga saya sertakan tutorial cara pasang font pihak ketiga di MIUI 10 tanpa root.

Font Product Sans

Product Sans atau Google Sans adalah font buatan Google, font ini juga digunakan Google sebagai font default dan font logo nama Google.


Gaya tulisan huruf Product Sans sangat indah, dengan ciri khas pada huruf G dan e. Font ini sudah saya modifikasi agar bisa digunakan full sepenuhnya dan mendukung unicode.

Download Font Product Sans Unicode

Font unicode yang dibagikan https://www.randi.id merupakan font pihak ketiga, font ini tidak tersedia atau tidak bisa download di aplikasi Tema.

Product Sans Unicode berjenis file tema MIUI yaitu .MTZ, saya tidak menyediakan font ini dalam format file TTF atau OTF.

Font Google Sans Unicode MTZ (mod) pertama kali dipublikasikan hanya di randi dot id, merupakan sebuah bentuk support jika teman-teman mendownloadnya langsung dari blog ini.


Font unicode ini bisa langsung kamu pasang di HP Xiaomi Redmi MIUI 10 atau versi MIUI lama. Untuk menggunakan simbol-simbolnya kamu hanya perlu mencopy simbol yang sudah saya bagikan logo simbolnya disini.


Pasang Font di MIUI 10 Tanpa Root

Untuk memasang font pihak ketiga di MIUI 10 Global tanpa root, berikut langkah-langkahnya:
  1. Download MIUI Theme Editor disini.
  2. Install aplikasi MTE dan kemudian buka aplikasinya.
  3. Pilih Browse, cari file font yang telah didownload.
  4. Pilih Mulai
  5. Pilih Berikutnya
  6. Pilih Selesai
  7. Pilih Memasang
  8. Font terpasang secara otomatis, lakukan muat ulang ponsel.
  9. Selesai

Catatan: Jika muncul iklan saat pemasangan, tekan tombol kembali sekali.

Untuk mengetahui apakah font mendukung unicode, silahkan kamu salin kode berikut ini ke dalam teks editor hp (sms, catatan, dll). Kode di bawah adalah simbol unicode dari logo Google, MI dan Qualcom yang hanya bisa dibaca oleh font unicode.

Simbol Unicode
ᒆ ᒓ ᕬ

Jika font hp kamu support unicode, maka font di atas akan terbaca.

Selamat mencoba Font MIUI Product Sans Unicode MTZ, semoga teman-teman menyukainya dan menjadi pilihan favorit untuk mengganti font di HP Xiaomi kamu.

Bagi yang mau request font unicode untuk MIUI, silahkan tuliskan nama font-nya di kolom komentar.
Loading...
LihatTutupKomentar
Cancel

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel