Cara Install TeamViewer di elementary OS, Ubuntu dan Linux Mint

Cara Install TeamViewer di elementary OS, Ubuntu dan Linux Mint

TeamViewer adalah sebuah software yang berguna untuk melakukan pengendalian komputer lain dari jarak jauh secara remote melalui koneksi internet. Team Viewer dapat digunakan secara gratis untuk penggunaan personal/non-comercial-use. Jadi, bagaimana cara install TeamViewer di elementary OS, Ubuntu dan Linux Mint? Ayo kita lihat cara memasangnya di PC Linux Anda.

Team Viewer dapat digunakan untuk mengontrol (remote) sebuah PC komputer atau smartphone dari jarak jauh yang terkoneksi dengan jaringan Internet.

Cara Install TeamViewer di elementary OS, Ubuntu dan Linux Mint
TeamViewer on elementary OS Loki

Install TeamViewer di elementary OS Loki, Ubuntu dan Linux Mint


Pengguna elementary OS harus terlebih dahulu mengaktifkan PPA untuk dapat menggunakan perintah apt-get sebelum mengikuti panduan ini.

Buka Terminal atau dapat menggunakan pintasan keyboard CTRL + ALT + T.

Instal gdebi agar paket biner berbasis .deb bisa dijalankan, untuk memasang penginstal aplikasi gdebi gunakan perintah berikut:

sudo apt-get install gdebi-core


Sekarang kita sudah bisa menginstal TeamViewer, gunakan perintah wget untuk mendownload TeamViewer versi terbaru. TeamViewer untuk Linux hanya tersedia dalam versi 32-bit.

wget https://download.teamviewer.com/download/teamviewer_i386.deb

Gunakan gdebi untuk menginstal paket Team Viewer yang telah diunduh.

sudo gdebi teamviewer * .deb

Selesai, jika sukses maka TeamViewer berada di menu aplikasi.

Catatan
Pertama kali TeamViewer dibuka mungkin agak lama seperti tidak ada respon/tidak kebuka, setidaknya butuh waktu -+20 detik dan Anda akan melihat kotak dialog TeamViewer tampil.

Selesai, semoga tutorial cara install teamviewer di elementary os, ubuntu dan linux mint ini bisa membantu Anda dan bermanfaat. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Cara Install TeamViewer di elementary OS, Ubuntu dan Linux Mint