Cara Menambah Komentator Jepang di FIFA 18

Cara Menambah Komentator Jepang di FIFA 18 - Setelah sebelumnya saya memposting artikel tutorial Cara Menambah dan Mengganti Komentator FIFA 18, pada postingan tersebut saya memberikan informasi akan membuat sebuah postingan lanjutan yaitu tutorial cara memasang komentator bahasa Jepang pada FIFA 18.


Untuk menambah komentator Jepang di FIFA 18 saya buatkan postingan terpisah karena memang langkah-langkah untuk memasang komentator bahasa Jepang pada FIFA 18 berbeda tidak seperti tutorial menambah dan mengganti komentator di FIFA 18 dengan bahasa lainnya.
Menggunakan komentator bahasa Jepang di FIFA 18 ternyata memang memberikan kesan tersendiri. Bagi sobat yang pernah menikmati masa-masa permainan bola di Play Station 1 (PS1) tentu ini menjadi hal nostalgia.

Baca juga: Cara Menambah dan Mengganti Komentator FIFA 18

Cara Menambah Komentator Jepang di FIFA 18


Seperti yang saya sebutkan sebelumnya pada paragraf di atas, bahwa untuk menambah komentator bahasa Jepang di FIFA 18 memiliki langkah-langkah berbeda, tidak seperti cara menambah dan mengganti komentator dengan bahasa lainnya yang hanya perlu menempatkan file dan menggantinya di menu setting game.

Oya, ini adalah tutorial cara menambah komentator Jepang di FIFA 18 secara offline ya sob. Jadi bisa digunakan bagi sobat yang main FIFA 18 Patungan atau hanya offline mode.

CATATAN:
Tutorial dicoba menggunakan FIFA 18 Original ya sob. Belum coba di versi pak tani (steampunk) apakah akan berhasil atau tidak.

Baca juga: FIFA 18 Original PC Murah Meriah

Persiapan

Sebelum kita lanjutkan ke langkah-langkah memasang komentator Jepang di FIFA 18, terlebih dahulu sobat perlu menyiapkan dan men-download beberapa perlengkapan tool yang diperlukan pada tutorial ini, diantaranya:
Jika ketiga file tersebut di atas sudah sobat download, silahkan ekstrak kedua file komentator (Italia dan Jepang), dan install Hxd (Hexeditor).

Sebenarnya bisa saja kita menggunakan bahasa lain selain komentator Italia seperti Spanyol, Francis, atau yang lainnya. Tetapi pada tutorial ini saya memilih bahasa Italia karena kode nya lebih mudah ditemukan.

Menambah Komentator Jepang di FIFA 18


Copy file bahasa komentator Italia dan Jepang ke dalam folder game FIFA 18, biasanya ada di: C:\Program Files (x86)\Origin Games\FIFA 18.

Karena kita akan mengedit file FIFA 18.exe, lakukanlah backup file FIFA 18.exe untuk berjaga-jaga.

Buka aplikasi HxD, kemudian klik Open dan pilih file FIFA 18.exe dari folder installan FIFA 18.

Selanjutnya sobat pilih menu Search > Find, kemudian cari kode di bawah ini dengan cara memasukan pada kolom Search for:
it_it ganti menjadi ja_jp
ita,it ganti menjadi jpn,jp
ja_jp ganti menjadi it_it

it_it dan ita,it kode Italia, ja_jp dan jpn,jp kode Japan

Jika ketiga kode tersebut di atas sudah diganti, selanjutnya sobat simpan dengan cara klik Save.

Jalankan game FIFA 18, kemudian cari dan pilih bahasa komentator Jepang pada pengaturan game di FIFA 18.

Jika tutorial cara menambah komentator bahasa Jepang di FIFA 18 pada blog ini kurang bisa dipahami, sobat bisa tonton tutorial ini dalam bentuk video youtube.



Santai deh sob, bernostalgia bermain game bola dengan menggunakan komentator berbahasa Jepang.

Nah, itulah kurang lebih dari langkah-langkah menambah komentator Jepang di FIFA 18 atau FIFA 18 Japan commentary yang bisa sobat lakukan secara offline.

Cara Menambah Komentator Jepang di FIFA 18