Cara Mengatasi Error: Download Auth Rejected 402 saat Menerapkan Tema dan Font MIUI

Cara Mengatasi Error: Download Auth Rejected 402 - Mengalami masalah seperti ini? Error saat menerapkan tema atau font MIUI dengan pesan error "Tidak mendukung tema dari sumber pihak ketiga error: download|auth rejected 402" atau "Themes from third-party sources are not supported error: download|auth rejected 402".

UPDATE
Bagi pengguna MIUI yang sudah update ke versi MIUI 9.5, tutorial untuk memasang tema pihak ketiga di MIUI 9.5 bisa dibaca pada postingan terbaru: Memasang Tema dan Font Pihak Ketiga di MIUI 9.5 TANPA ROOT

Masalah ini pun saya alami beberapa waktu yang lalu, setelah impor tema dan font yang didownload dari internet, terjadi kesalahan dan muncul pesan error seperti tersebut saat menerapkan (apply) theme dan font.

Hampir di semua forum dan grup MIUI menjawab pertanyaan permasalahan ini dengan jawaban: Harus daftar MIUI Designer, akan tetapi masalah ini bukan menimpa pengguna MIUI yang belum mendaftar MIUI Designer saja, saya pun yang telah lama terdaftar sebagai MIUI Designer mengalami masalah seperti tersebut, padahal hari sebelumnya lancar-lancar saja impor tema dan font dan menerapkannya.

Jadi, bagaimana cara mengatasinya?


Untuk mengatasi error: download auth reject 402 yang terjadi saat menerapkan tema dan font di MIUI pada theme manager, berikut tutorial yang saya gunakan agar bisa menerapkan font dan tema yang mengalami error reject 402.

Cara Mengatasi Error: Download Auth Rejected 402 saat Menerapkan Tema dan Font MIUI

Langkah #1 - Download MIUI Theme Editor di Play Store, atau bisa langsung klik DISINI


Langkah #2 - Jalankan aplikasi MIUI Theme Editor, PILIH TEMA jika tema / font sudah di impor atau tema yang tidak bisa diterapkan, dan BROWSER jika tema / font belum di impor.

Langkah #3 - Jika sudah dipilih tema / font nya, pilih MULAI


Langkah #4 - Kemudian pilih BERIKUTNYA

Langkah #5 - Pilih SELESAI

Jika ada iklan dari aplikasi yang muncul, tekan tombol back untuk menutup iklan tersebut.

Langkah #6 - Terakhir, masuk ke Theme Manager / menu tema kemudian pilih dan terapkan tema  / font yang telah di edit tadi.

Tema dan font yang tadinya tidak bisa diterapkan sekarang bisa di terapkan. Walaupun pada dasarnya untuk menerapkan tema dan font dari pihak ketiga hanya bisa dilakukan pengguna akun MIUI Designer, namun pada permasalahan sekarang bukan semata-mata hal itu karena karena permasalahan ini juga menimpa user akun MIUI Designer.

Setelah dirilisnya update MIUI 9 terbaru khususnya pada versi MIUI 9 9.5.4.0 Global Stabil, banyak users yang mengalami masalah error 402 pada ROM MIUI 9 9.5.4.0 terbaru walaupun sudah menggunakan aplikasi Mi Theme Manager seperti langkah di atas.

Memasang Tema Pihak Ketiga di MIUI 9 9.5.4.0 Terbaru

Untuk sobat yang sudah terlanjur update ke MIUI 9 terbaru atau pada persi 9.5.4.0 dan tidak bisa menerapkan tema pihak ketiga dengan error 402. Nah, berikut saya update postingan ini dengan tutorial cara mengatasi error Download Auth Rejectd 402 saat menerapkan tema di MIUI 9 9.5.4.0 terbaru.

Agar dapat berhasil memasang tema pihak ketiga di MIUI 9 9.5.4.0, hape sobat harus sudah dalam keadaan terpasang custom recovery atau TWRP, dan tentu saja wajib hukumnya sudah UBL.

Ya, untuk saat ini belum ada cara untuk memasang tema pihak ketiga di MIUI 9 9.5.4.0 selain dengan menggunakan atau memasang Theme Manager Mod ke dalam system melalui custom recovery TWRP.


Theme Manager Mod ini dikhususkan untuk Redmi Note 4. Selain bisa memasang tema pihak ketiga di MIUI 9 9.5.4.0, dengan menggunakan Theme Manager Mod ini sobat juga bisa menikmati fitur lengkap yang ada di aplikasi Theme Manager, seperti:
  • Impor tema dan font tanpa verifikasi
  • Kostumisasi tema lengkap: Gaya kunci, Status bar, Ikon, Pesan, Papan Panggilan, Baki favorit, Animasi boot, Audio boot
  • Bisa backup tema

Credit:
Junet (Theme Manager Mod by Junet)

Silahkan sobat coba trik dan cara mengatasi Error: Download Auth Rejected 402 saat menerapkan tema pihak ketiga pada MIUI 9 9.5.4.0 terbaru. Kedua cara tersebut sudah saya coba dan berhasil memasang tema dan font dari pihak ketiga di MIUI 9 9.5.4.0 Global Stabil.

UPDATE UNTUK MIUI 9.5
Bagi pengguna MIUI yang sudah update ke versi MIUI 9.5, tutorial untuk memasang tema pihak ketiga di MIUI 9.5 bisa dibaca pada postingan terbaru: Memasang Tema dan Font Pihak Ketiga di MIUI 9.5 TANPA ROOT

Semoga beramanfaat.
Komentar