Cara Install European Expansion Patch (EEP) FIFA 22 Terbaru

Di awal rilis hingga sampai artikel ini diterbitkan, game FIFA 22 sudah mengeluarkan title upate hingga ke-10. Namun, jangan berharap akan ada update hadirnya nama dan logo klub Juventus di FIFA 22.

Persoalannya sama seperti pada seri game FIFA sebelumnya, Juventus dan beberapa tim lain tidak mendapat lisensi pada FIFA 22, sehingga nama dan logo klub Juventus tidak ada pada FIFA 22.

Klub non-lisensi diberikan nama berbeda dengan nama klub sebetulnya, seperti: Juventus (Piemonte Calcio), Atalanta (Bergamo Calcio), Lazio (Latium), and AS Roma (Roma FC).

Lalu, bagaimana cara mengubah nama Piomonte Calcio menjadi Juventus dan klub non-lisensi lainnya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang patch atau mod FIFA 22 PC Origin atau Steam.

Nah, pada artikel ini saya akan bagikan tutorial cara install patch FIFA 22 PC terbaru Steam atau Origin menggunakan European Expansion Patch (EEP) untuk title update terbaru.

Cara Install EEP FIFA 22 - RANDI.ID

European Expansion Patch (EEP) FIFA 22

European Expansion Patch (EEP) yang dikembangkan oleh SlimOntario2033 yang berfokus pada patch lisensi klub sepak bola di FIFA 22. Memperbaiki beberapa logo dan nama klub non lisesnsi pada FIFA 22 seperti nama klub Piemonte Calcio menjadi Juventus beserta logo dan bannernya, juga beberapa klub non lisensi lainnya.

EEP bukan hanya sekedar patch lisensi klub FIFA 22, banyak fitur yang dibawa pada setiap edisi untuk melengkapi pembaruan game FIFA 22 PC.

Featured:

  • New leagues and teams integrated into career mode
  • Italian Serie B with real playoff system
  • Russian Premier Liga with Cup and Supercup
  • German Regionalliga (with 20 Teams)
  • all 18 missing CL,EL and Conference League teams (like Crvena, Partizan, Tiraspol) -> real groups at start of career mode
  • Brasileiro Série A (with all 20 teams full licensed)
  • new Nationalteams like Serbia, Croatia, Uruguay, Egypt, Japan and few more
  • Licensing FIFA Club World Cup with multiple rounds
  • licensed logos and names for european competitions that was generic
  • ~160 licensed GK kits for all teams from FL1, FL2, 3. Liga Germany, SüperLig and more
  • few Cupfont for example FC Barcelona, Arsenal, Manchester United
  • hundreds of new Banner, Flag and Scarf textures
  • more than 100 new AdSponsor Graphics for teams and competitions like Serie A, Eredivise and also specific teams like Juventus, AS Roma and many more!!!
  • 8 new Trophys
  • Unlock of: boots, stadiums (so you can choose licensed stadiums for teams without one), gloves, extended player editor
  • 3rd kits for few teams without one for example: Napoli, Roma, Lazio, Brentford, Hamburg, Rayo Vallecano (requires LiveEditor if you want to see the correct Minikit!)
  • New Wonderkids
  • Extended subs per match to 5 (competitions in England and Scotland are still forced to 3 per match!)
  • Support for all FIFA languages
  • 2500 new miniface images (require LiveEditor)
  • 50 new crests from Regionalliga, Serie C and other european countrys for "Create a Club" (as Addon Mod)

European Expansion Patch (EEP) kompatibel untuk FIFA 22 versi Steam dan Origin.


Download EEP FIFA 22 Terbaru

Selain Licensed Patch FIFA 22, European Expansion Patch (EEP) juga menyediakan AddOns boots, custom club crest, energie cottbus, Russian realistic transfer finance, dan VfB Lubeck, yang bisa permainan game FIFA 22 PC lebih lengkap dan uptodate.

Semua paket file licensed patch dan addons EEP dikemas dalam satu folder, tersedia juga Squads update terbaru yang mendukung kompabilitas patch dengan ukuran file 793 MB.

Link download licensed patch dan addons EEP saya arahkan langsung ke situs resminya European Expansion Patch (https://www.eep-fifa.de) , terdapat dua server download yang bisa diakses seperti ShareMods.com dan Mega.zn.

Baca juga:
Download FIFA 22 Full Update Backup (Google Drive)


Install EEP FIFA 22

EEP merupakan mod licensed patch untuk FIFA 22 PC Steam dan Origin, patch ini dapat merubah nama, logo, dan banner klub non lisensi. Untuk memasang patch EEP FIFA 22 sama saja seprti memasang mod pada seri game FIFA sebelumnya, yaitu menggunakan FIFA Mod Manager terbaru. Apabila Anda baru memulai game pada edisi ini dan belum tahu cara memasang patch di FIFA 22 terbaru, berikut langkah-langkah cara install patch atau mod pada FIFA 22.

Pertama, silahkan download patch atau mods EEP FIFA 22 terbaru yang sudah sediakan, dan download FIFA Mod Manager terbaru. Kemudian ekstrak file EEP FIFA 22 dan FIFA Mod Manager yang sudah didownload menggunakan aplikasi WinRAR atau 7zip.

Di dalam folder mods EEP terdapat file Squads, silahkan copy file Squads dan paste ke \Documents\FIFA 22\settings.

Penggunaan Squads file dari EEP hanya opsional saja, namun tekandang Squads file dari EEP dibutuhkan untuk sebagai pelengkap untuk mendukung patch EEP terbaru.

Jalankan file FIFA Mod Manager.exe, klik New dan cari file FIFA22.exe pada folder dimana game FIFA 22 di install.

Steam
C:\Program Files (x86)\Steam\steamapps\common\FIFA 22

Origin
C:\Program Files (x86)\Origin Games\FIFA 22

Pilih Make Default untuk menyeting game menjadi default saat FIFA Mod Manager dibuka, selanjutnya klik Select.

Pasang Licensed Patch Team FIFA 22 - RANDI.ID

Klik Import Mod(s), kemudian cari file mod EEP yang sudah di ekstrak sebelumnya (file mod memiliki jenis file .fifamod). Apabila file mod sudah masuk dalam daftar aplikasi FIFA Mod Manager, selanjutnya pilih Apply Mod(s). Pastikan mod ter-checklist pada jendela sebelah kanan.

Anda juga bisa mengatur resolusi layar dan qualitas render pada bagian menu Setting berbentuk ikon gerigi. Juga bisa mengatur Directx11 atau Directx12 yang akan digunakan. Jalankan game FIFA 22 melalui FIFA Mod Manager dengan klik Launch.

Setelah masuk pada game, lakukan load Squads dengan membuka menu Customise > Profile > Load Squads, pilih squads file dari EEP.


Tim European Expansion Patch (EEP) selalu memperbarui patch mereka mengikuti perkembangan update dari FIFA 22, patch EEP kompatibel sesuai versi Title Update FIFA 22 terbaru. Apabila terdapat update FIFA 22, harap perbarui juga patch EEP yang akan digunakan.

Kurang lebih demikian, semoga bisa bermanfaat. Apabila ada pertanyaan seputar artikel ini, silahkan berikan tanggapan Anda pada kolom komentar.

Komentar