Mengatasi Limit Download Google Drive, 100% Berhasil - RANDI.ID

Mengatasi Limit Download Google Drive, 100% Berhasil

Mengatasi Limit Download Google Drive, 100% Berhasilimage: randi.id
Mau download file dari Google Drive tapi dibatasi karena terlalu banyak yang akses. Jangan khawatir, karena pada postingan ini saya bagikan splusi cara mengatasi limit download pada Google Drive, 100% berhasil.

Seperti pada postingan sebelumnya yang sudah saya bagikan tentang Download FIFA 20 Backup, file disimpan di Google Drive.


Banyak teman-teman mengalami kesulitan saat mengunduh karena terkena limit download Google Drive dan harus menunggu hingga 24 jam.

Apa itu Google Drive

Google Drive atau GDrive adalah layanan penyimpanan data online (cloud) milik Google, layanan ini diluncurkan pada 24 April 2012.

Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 15 GB dan bisa ditambahkan (upgrade). Fitur unggulan Google Drive yaitu Desktop Sync Clients, sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop.


Layanan penyimpanan data online gratis ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan backup data ponsel Android, data pribadi, dan lainnya. Bahkan, juga banyak digunakan sebagai media penyimpanan file download oleh pemilik web.

Mengatasi Limit Download Google Drive

Banyak web-web besar menyimpan file yang di hosting pada Google Drive untuk kemudian di download pengguna. GDrive memiliki kecepatan download yang tinggi, mudah digunakan, dan tentunya tanpa iklan.

Namun, terkadang kita mendapatkan kendala saat download file dari Google Drive. Masalah yang sering terjadi saat download file dari Google Drive adalah akses download dibatasi atau limit.

Jika kamu mengalami pembatasan ini, pesan yang muncul saat limit download pada Google Drive sebagai berikut:

Sorry, you can't view or download this file at this time.
Too many users have viewed or downloaded this file recently. Please try accessing the file again later. If the file you are trying to access is particularly large or is shared with many people, it may take up to 24 hours to be able to view or download the file. If you still can't access a file after 24 hours, contact your domain administrator.

Versi bahasa Indonesia-nya kurang lebih seperti ini:

Maaf, Anda tidak dapat melihat atau mendownload file ini sekarang.
Baru-baru ini terlalu banyak pengguna yang telah melihat atau mendownload file ini. Harap akses kembali file nanti. Jika file yang Anda coba akses terlalu besar atau digunakan oleh banyak orang, butuh waktu 24 jam agar sebelum file dapat dilihat atau didownload. Jika Anda masih tidak dapat melihat file setelah 24 jam, hubungi administrator domain.

Lalu, bagaimana cara mengatasi limit download pada Google Drive? Saya memiliki tips dan trik agar proses download pada Google Drive tanpa limit dan bisa menggunakan Internet Download Manager (IDM).

Membuat salinan file Google Drive

Caranya, kamu harus membuat salinan file yang akan didownload. Agar cara ini berhasil, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

Pertama, masuk ke Google Drive dengan menggunakan akun email kamu. Pastikan bahwa penyimpanan Google Drive kamu ada ruang kosong, minimal sebesar file yang akan kamu download.


Salin link download Google Drive yang terkena limit, kemudian edit dari link download ke view, caranya:

Contoh link GDrive Limit (download):

https://drive.google.com/uc?id=12GrC1lWUltRMOGXKOQ474kkWF16Mpr5w&export=download

12GrC1lWUltRMOGXKOQ474kkWF16Mpr5w adalah ID file.

Edit menjadi link view:

https://drive.google.com/file/d/12GrC1lWUltRMOGXKOQ474kkWF16Mpr5w/view

Selanjutnya, klik Tambahkan ke Drive saya (Add My Drive).

Solusi limit google drive

Buka akun Google Drive kamu, klik kanan file yang sudah ditambahkan tadi kemudian pilih Buat salinan (Make a copy).

Fix Google Drive Limited Download

Klik kanan file yang telah di salin tadi, lalu pilih Download.

Google Drive Limited

Klik Download Anyway.

Download Anyway Google Drive

File siap didownload.

Internet Download Manager Google Drive

Sekarang kamu bisa download file dari Google Drive tanpa limit atau tanpa harus menunggu satu hari (24 jam).

Catatan:
  • Jangan lupa hapus file salinan di google drive jika kamu sudah tidak membutuhkannya lagi, karena file akan tersimpan dan memakan penyimpanan Google Drive. 
  • Jika mengalami error saat menyalin atau error make a copy, disebabkan karena penyimpanan Google Drive kurang.

Gimana, cukup mudah bukan cara mengatasi limit download pada Google Drive. Cara ini cukup ampuh dan berhasil sebagai solusi download file di Google Drive tanpa limit.

Demikian, semoga tutorial ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses.
Buka komentarTutup komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel