Tempat Beli VPS untuk Website

Untuk membangun sebuah website yang mandiri dan bekerja dengan optimal diperlukan sumber daya yang maksimal, selain web hosting, untuk memenuhi sumber daya tersebut maka diperlukan layanan VPS terbaik.

Banyak dari kita (pengguna) belum mengetahui bahwa di dalam sebuah server hosting, sumber daya nya masih berbagi lagi dengan pengguna lain. Tentu ini akan menyulitkan Anda jika ingin mengelola server secara pribadi.

Pada postingan kali ini saya akan sedikit mengulas tentang VPS dan tempat beli VPS terbaik di Indonesia untuk website Anda.

Apa itu VPS?

Virtual Private Server (VPS) adalah virtual server pribadi yang resource-nya (RAM, CPU, disk space dan lainnya) hanya untuk digunakan oleh satu pengguna saja. Pengguna memiliki kontrol penuh untuk konfigurasi dan yang ada pada VPS.

VPS menggunakan teknologi virtualisasi hardware server fisik yang kemudian dibagi menjadi beberapa resource yang berbeda. Pembagian ini dilakukan oleh software, dalam satu server fisik bisa dibagi dalam beberapa VPS.


Cara kerja VPS

Jika saya simulasikan, server adalah sebuah komputer sebagai tempat web hosting untuk menyimpan file dan database yang dibutuhkan untuk website Anda. Ketika pengunjung mengakses website Anda, browser mereka mengirimkan permintaan ke server (komputer), kemudian server mentransfer file yang diperlukan (gambar, file, dan lainnya) melalui internet.

Dengan menggunakan VPS, Anda memiliki kendali penuh terhadap server dan resourcenya, juga terpisah dari server user lainnya pada level OS. VPS memiliki teknologi yang mirip dengan proses pembuatan partisi pada komputer ketika Anda membuat dan menjalankan lebih dari satu sistem operasi (dual boot Windows dan Linux).

Keunggulan VPS

Berikut ini beberapa keunggulan Virtual Private Server (VPS) sebagai sumber daya terbaik untuk website Anda.
  • Akses lebih cepat daripada server shared hosting.
  • Resource server terjamin.
  • Permasalahan yang terjadi pada user lain terkait website dan traffic tidak memengaruhi situs Anda.
  • Mendapatakses superuser (root) ke server.
  • Privasi terjamin,  database dan file Anda tersembunyi dari user server lain.

Tempat Beli VPS Terbaik

Menggunakan VPS berarti membuat website Anda lebih aman dengan jaminan resourse (memori, disk space, dan lainnya) secara mandiri atau tanpa berbagai bersama user lainnya.

Banyak situs web penyedia VPS menawarkan harga yang cukup murah, namun DomaiNesia adalah tempat beli VPS terbaik. Kenapa harus di DomaiNesia?

Alasannya, karena di DomaiNesia Anda akan mendapatkan banyak fitur terbaik yang bisa Anda gunakan, dan ini diberikan untuk setiap pelanggannya. Untuk fitur-fiturnya sebagai berikut:

Solid-State Drive (SSD)
100% enterprise SSD menghsilkan performa server secepat kilat dengan IOSP tinggi.

Enterprise-grade Server
Jaminan keamanan untuk menjalankan aplikasi yang vital bagi kelangsungan bisnis (mission-critical).

Virtual Server Manager
Performa server yang konsisten dengan teknologi virtualisasi berbasis KVM.

Scale and Resize
Memungkinkan pilihan upgrade VPS sesuai kebutuhan dengan lebih mudah dan cepat.

Virtualisasi KVM
Tersedia berbagai varian lisensi software berbayar seperti CloudLinux, cPanel, dan Softaculous (free).

Multiple Linux OS
Tersedia banyak pilihan OS seperti Ubuntu, CentOS, Debian, dan custom OS untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan.

Dengan sumber daya terbaik, Anda dapat membangun sebuah website yang baik. Website yang baik adalah website yang dapat menarik pengunjung, tipsnya bisa dibaca disini https://www.domainesia.com/tips/contoh-website-yang-menarik-pengunjung/.


Harga VPS DomaiNesia

Harga VPS di DomaiNesia cukup terjangkau dan dengan pilihan paket yang bervariasi. Anda bebas memilih paket layanan VPS sesuai dengan kebutuhan Anda dan dapat  berlangganan per bulan.

harga VPS DomaiNesia

Informasi dan harga terbaru VPS DomaiNesia, bisa dilihat di halaman https://www.domainesia.com/vm.

Kesimpulan

VPS merupakan bagian penting dalam membangun website profesional, Anda sepenuhnya dapat menggunakan VPS untuk mengoptimalkan website Anda.

Tempat beli VPS untuk website adalah DomaiNesia, salah satu layanan domain hosting dan VPS terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilih sebagai partner website Anda.
Komentar