Mengapa Domain Penting untuk Bisnis?

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis?

Pentingnya Nama Domain untuk Bisnis
Mengapa Domain Penting untuk Bisnis? - Domain adalah identitas yang unik, tidak ada dua pihak yang dapat memiliki nama domain yang sama secara bersamaan. Jika Anda memiliki bisnis offline, UKM atau online, nama domain sangat penting sebagai merek dagang dari bisnis Anda di internet.

Sebelum memulai bisnis baru, Anda harus memiliki nama domain yang relevan dengan kategori bisnis, mudah diingat, mudah dieja, mudah dikatakan.

Namun, sebelum Anda menentukan nama domain untuk bisnis, Anda harus mengetahui hal-hal apa yang relevan yang dicari orang di mesin pencari Google, dan kata-kata apa yang lebih diperhatikan publik.

Memiliki domain untuk bisnis memperlihatkan bahwa bisnis Anda profesional. Banyak orang kehilangan bagian terbaiknya dalam memiliki domain untuk bisnis sampai mereka kehilangan itu. Saat ini terjadi, mereka menyadari bahwa mereka telah kehilangan identitas online mereka.

Domain untuk Bisnis

Saat Anda memikirkan nama domain, pikirkan kata atau frasa yang mudah diingat yang mudah diingat dan yang akan membawa lebih banyak lalu lintas ke situs Anda. Cobalah gunakan nama domain yang relevan dengan situs web Anda. Jika situs web Anda adalah situs bisnis, sebaiknya gunakan nama perusahaan / nama bisnis Anda sebagai nama domain.


Usahakan nama domain sesingkat mungkin, sekitar 5 hingga 10 karakter. Semakin pendek nama domain bisnis Anda, semakin mudah untuk diingat.

Nama domain situs web yang baik menunjukan bahwa bisnis Anda profesional. Hal seperti ini mungkin pernah Anda alami: saat seseorang mengirimi Anda email dari organisasi atau perusahaannya dengan akun Gmail, Yahoo seperti: domain@gmail.com, maka Anda akan menganggapnya sebagai spam dan membiarkannya tanpa membuka email tersebut. Tetapi ini akan berbeda jika Anda menerima email dengan cara yang profesional seperti admin@domain.com, Anda akan lebih mementingkan hal ini.

Domain sebagai Identitas

Jika Anda kehilangan nama domain, Anda dapat kehilangan identitas bisnis Anda di internet. Betapa pentingnya domain untuk bisnis, Anda hanya dapat mendaftarkan nama domain selama satu tahun atau lebih, dan harus memastikan bahwa Anda memperbaruinya sebelum tanggal kedaluwarsa. Jika nama domain Anda berakhir, Anda tidak akan lagi memiliki nama domain itu.

Domain bisa Anda gunakan sebagai trademark yang mengidentifikasi logo, produk, perangkat, paket atau layanan.


Anda bisa menampilkan semua informasi tentang bisnis Anda di website, seperti sejarah, lokasi dan kontak yang bisa pelanggan hubungi.

Mendaftarkan Domain Bisnis Anda

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa domain penting untuk bisnis. Setelah Anda menentukan nama domain terbaik untuk bisnis Anda, selanjutnya adalah memilih penyedia layanan web hosting terbaik untuk mendaftarkan nama domain bisnis Anda.

Rumahweb adalah rekomendasi yang tepat sebagai pilihan terbaik untuk mendaftarkan nama domain bisnis Anda. Ini adalah layanan web hosting terbaik di Indonesia.

Rumahweb memiliki layanan cukup lengkap dan support costumer service via live chat, telepon, tiket bantuan serta email, dan selalu ada untuk pelanggannya selama 24 jam setiap harinya.

Daftarkan domain bisnis Anda di Rumahweb sekarang juga, penyedia layanan domain dan hosting murah namun berkualitas nomor 1 di Indonesia.

Mengapa Domain Penting untuk Bisnis?
  1. Domain ibarat pintu gerbang datangnya pelanggan bagi yang berjualan online. Dengan populernya nama domain maka semakin banyak orang tau website kita, disaat bersamaan kemungkinan besar orang membeli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas, di era digital saat ini peranan domain sangat penting untuk pelaku bisnis dan online shop.

      Hapus