Muncul Iklan Aneh di Adsense, Blokir Aja!

Muncul Iklan Aneh di Adsense, Blokir Aja!

Iklan Tidak Ramah di Adsense
Iklan hewan aneh di Adsense - Belakangan ini iklan Adsense yang muncul pada beberapa blog menampilkan iklan yang tidak ramah pengguna.

Iklan aneh yang saya maksud adalah iklan dengan gambar gif yang menampilkan seperti bentuk hewan dan terlihat menjijikan, bahkan hingga iklan penyakit yang menakutkan.

Bukannya membuat pengunjung tertarik untuk mengklik iklan, malah jadi takut melihatnya.

Pada kesempatan ini juga saya akan bagikan tips blokir iklan Adsense yang tidak ramah pengunjung yang tidak kita inginkan, contohnya iklan hewan aneh dan kawan-kawannya seperti yang saya maksud tadi.


Iklan Aneh di Adsense

Jenis iklan ini cukup banyak, namun memiliki kesamaan seperti gambar yang dibuat tidak jelas, hewan, parasit, penyakit, makanan aneh, dan disertai dengan teks klik bait.

Mungkin saja itu strategi dari pengiklan agar ketika orang melihat gambar tersebut jadi penasaran dan lalu mengklik-nya. Namun sayangnya, iklan gambar gif yang ditampilkan terlihat aneh dan sangat mengganggu.

Iklan CPC Rendah

Selain visual iklan yang tidak ramah pengunjung, iklan Adsense jenis tersebut juga memiliki nilai CPC / BPK yang rendah. Iklan ini biasanya saya lihat di platform MGID, namun entah kenapa sekarang muncul juga di Adsense.


Maka dari itu, jika Anda sebagai publisher Adsense perlu kiranya untuk memblokir iklan aneh jenis tersebut beserta kawan-kawannya.

Blokir iklan menjijikan di Adsense

Iklan tersebut kategorinya sama dan memiliki visual gambar gif yang bermacam-macam lumayan banyak, kurang lebih ada 50 jenis model iklan tersebut. Untuk memblokirnya, bisa ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Buka Adsense Anda
  2. Masuk ke Kontrol pemblokiran
  3. Klik Content
  4. Pilih Pusat peninjauan iklan
  5. Pada kolom Filter jenis teks, ketikan kata kunci: cosmetics-sales atau cosmetics,atau sales
  6. Iklan tidak ramah di Adsense
  7. Nanti akan muncul seperti gambar di atas, silahkan blokir iklan-iklan tersebut dengan cara klik tanda stop yang ada di sebelah kiri bawah iklan.

Dengan memblokir iklan kosmetik tersebut, sekarang blog Anda akan bersih dari tayangan iklan jenis tersebut.

Mungkin hanya itu saja tips kali ini, semoga dengan memblokir iklan hewan aneh di Adsense bisa membuat blog kita lebih ramah untuk pengunjung. Sekian dan selamat mencoba.

Muncul Iklan Aneh di Adsense, Blokir Aja!