Cara Install dan Menggunakan DriverPack Solution Online Terbaru

Cara Install dan Menggunakan DriverPack Solution Online Terbaru

Pada postingan kali ini saya mau berbagi tutorial cara install driver komputer dan laptop menggunakan DriverPack Solution Online terbaru. Menurut saya ini adalah cara termudah memasang driver komputer atau laptop tanpa ribet harus cari driver satu persatu.

DriverPack Solution selalu melakukan update sehingga data driver akan diperbaharui dan dapat mengenali driver apa saja yang terpasang pada perangkat komputer bahkan laptop terbaru.

Menginstall driver pada komputer Windows sangat penting, jika driver tidak di install pada komputer maka performa hardware pada perangkat komputer dan laptop tidak akan maksimal.

Konten:
  1. Tentang DriverPack Solution
  2. Download
  3. Cara Install
  4. Cara Menggunakan

Software ini juga menjadi salah satu alat tempur para teknisi komputer. Dan buat sobat yang mau belajar menjadi teknisi komputer atau mencoba software ini, sobat harus tau bagaimana cara install dan menggunakan DriverPack Solution terbaru saat ini.

Apa itu DriverPack Solution?

DriverPack Solution adalah aplikasi dengan fungsi utama sebagai automatically searching untuk driver-driver yang support pada sistem operasi Windows.

Cara Menggunakan DriverPack Solution Terbaru

Dengan menggunakan DriverPack Solution sobat tidak perlu repot mencari lagi driver apa saja yang cocok dengan spesifikasi hardware yang dimiliki komputer atau laptop sobat, karena aplikasi ini bisa mencari secara otomatis driver yang belum terinstall pada komputer. DriverPack Solution tersedia dua versi, yaitu versi online dan offline.

Driverpack offline memiliki ukuran file yang sangat besar, kurang lebih 14GB. Versi offline lebih besar dari pada versi online karena sobat harus mendownload semua data driver bahkan driver yang tidak kita perlukan. Sedangkan versi online hanya mendownload driver yang diperlukan oleh perangkat komputer saja.

Download

DriverPack Solution Online bisa di download secara gratis dan memiliki file installer yang cukup kecil. Berikut langkah-langkah untuk mendownload DriverPack Solution Online:
  1. Masuk ke halaman https://driverpack.io/id .
  2. Klik tombol Pasang semua driver yang dibutuhkan.
  3. Tunggu hingga proes download file installer DriverPack Solution Online selesai.

Sampai disini kita sudah selesai mendownload file installer DriverPack Solution Online terbaru yang sudah memiliki database driver uptodate dan lengkap.

Install DriverPack Solution Online

Setelah file installer berhasil di unduh, selanjutnya kita lakukan proses pemasangan. Karena ini adalah DriverPack Solution Online, maka kita membutuhkan koneksi internet saat proses installnya.

Cara install DriverPack Solution Online cukup mudah dan hanya memerlukan satu klik saja.
  1. Pastikan komputer memiliki koneksi internet yang stabil.
  2. Buka atau double click file installer DriverPack yang sudah di download tadi.
  3. Installer akan melakukan ekstrak file secara otomatis.
  4. Jendela program DriverPack Solution Online terbuka secara otomatis.

DriverPack Solution Online siap digunakan. Belum tahu cara menggunakan DriverPack Solution Online Terbaru? Berikut caranya:

Menggunakan DriverPack Solution Online

Cara Menggunakan DriverPack Solution Online dengan benar sangat penting untuk menghindari beberapa program dan driver yang tidak kita inginkan ikut terinstall dalam komputer.

Bagi sobat yang baru pertama kali menggunakan DriverPack Solution Online dan belum tahu cara penggunaannya, berikut ini cara benar menggunakan DriverPack Solution Online untuk pemula.
  1. Pastikan bahwa komputer terkoneksi dengan internet yang stabil.
  2. Klik Expert Mode di bagian bawah untuk masuk mode lanjutan.
  3. Tutorial DriverPack Solution Online Terbaru
  4. Pada tab Driver, sobat bisa memilih driver apa saja yang akan di install atau melakukan update driver ke versi terbaru dengan cara mengklik di samping kanan nama driver hingga tercentang biru.
  5. Tutorial DriverPack Solution Online Terbaru
  6. Pilihan - pada bagian Driver toolkits, sobat bisa pilih driver toolkits apa saja yang juga akan di install.
  7. Pada tab Software, saya sarankan jangan memilih apa pun untuk di install, karena software-software tersebut (seperti browser Opera, Firefox, dll) kebanyakan menggunakan bahasa Rusia. Tapi kalo sobat ngerti bahasanya, ya silahkan.
  8. Pada tab Protection and cleanup, juga saya sarankan jangan memilih apa pun. Biasanya yang tercentang Antivirus.
  9. Kembali ke tab Driver, mari kita mulai proses install dan update driver menggunakan DriverPack Solution Online dengan klik Install all ().
  10. Proses ini membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil, DriverPack Solution akan melakukan download dan install driver secara online dan otomatis.
  11. Lama proses install tergantung banyaknya driver, update dan software yang dipilih pada saat pengaturan.
  12. Setelah selesai, restart komputer.

Dengan menggunakan DriverPack Solution Online kita bisa dengan mudah mencari dan menginstall bahkan update driver komputer dan laptop tanpa harus ribet mendownload satu-persatu drivernya.

Demikian untuk tutorial kali ini tentang Cara Install dan Menggunakan DriverPack Solution Online Terbaru, semoga postingan ini bisa membantu dan menjadi solusi untuk mempermudah sobat dalam mencari driver komputer dan laptop secara online, mudah dan cepat.
Lihat KomentarTutup Komentar
Cancel

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel