Ternyata Inilah Pelaku Jingling (Bot Auto Visitor) Blog

Ternyata Inilah Pelaku Jingling (Bot Auto Visitor) Blog

Pelaku Jingling Bot Visitor Blog
Ada anomali pada blog saya hari ini, grafik blog meunjukan bahwa blog kedatangan pengunjung hingga 1000% pada waktu yang sama. Dan benar saja, setelah lihat sumber lalu lintas saya sadar bahwa blog saya telah diserang jingling. Siapa pelakunya? Ternyata inilah pelaku jingling blog.

Apakah teman-teman juga pernah mengalami blog terkena serangan jingling? Lalu, teman-teman bisa mengetahui apa penyebab blog bisa terkena jingling dan siapa pelaku jingling itu?

Konten:
  1. Apa itu Jingling?
  2. Pelaku Jingling
  3. Kesimpulan

Sebelum saya ungkap pelaku jingling blog, mungkin teman-teman blogger ada juga yang belum tahu apa itu jingling.


Apa itu Jingling?

Jingling adalah kegiatan mengirimkan pengunjung (visitor) berupa bot dengan jumlah banyak dari satu sumber proxy di mana bot visitor itu dikirim (situs jingling).

Jingling pada awalnya merupakan sebuah software bot auto visitor yang berasal dari China yang digunakan untuk menaikan jumlah pengunjung dalam waktu singkat secara positif. Namun saat ini jingling disalahgunakan dan berubah menjadi sebuah web tool untuk menyerang suatu blog atau website dengan tujuan untuk membuat blog down bahkan di banned oleh mesin pencari Google karena melakuka spam.

Jingling Bot Auto Visitor

Situs web atau blog penyedia jasa jingling gratis saat ini banyak tersedia di internet, web ini sangat mudah digunakan dan perlu kebijakan dan kedewasaan penggunanya.

Dampak negatif menggunakan jingling yang paling ditakuti blogger adalah terkena deindex Google, beberapa artikel bahkan semua postingan blog yang terkena jingling hilang dari mesin pencari google.

Pelaku Jingling

Sebenarnya saya sudah antisipasi serangan jingling ini, yaitu dengan tidak membagikan tautan blog pada grup. Namun, tetap saja pelaku datang tanpa diundang.

Setelah saya cermati dari beberapa kasus yang saya temui dari grup dan pengalaman sendiri, dapat saya simpulkan ternyata inilah kemngkunan besar para pelaku jingling blog.

Teman dekat

Kemungkinan terbesar pelaku jingling adalah teman dekat kita. Kok sampe nuduh teman sendiri sih? Eits, jangan salah paham dulu, disini kita coba belajar menganalisa penyebab dan pelaku jingling. Baiklah, coba kita contohkan seperti ini:

Blog baru lahir, masih unyu-unyu. Pengunjung perhari juga kadang ada kadang tidak ada. Tidak pernah share di media sosial seperti di profil media sosial pribadi, grup dan lainnya. Tetapi tetap terkena jingling.

Terus siapa yang melakukan jingling itu? Hayo ingat-ingat, siapa saja yang tahu kalo kamu punya blog? Teman dekat bisa saja teman sebaya kamu, teman di media sosial kamu atau teman seperjuangan ngeblog kamu.

Mungkinkan benar pelakunya teman dekat kamu? Kalo tidak mungkin, ayo kita calon pelaku lain.

Sobat blogger

Calon pelaku jingling kedua adalah sobat blogger. Siapakah sobat blogger itu? Sobat blogger adalah teman kita sesama blogger, biasanya adalah orang yang memiliki topik blog yang sama dengan blog kita.

Kenapa sobat blogger sampai melakukan jingling ke blog kita? Sebelum menjawab itu, lihatlah blog kamu sendiri, apakah konten blog kamu original atau merupakan hasil copy atau AGC? Jika ya konten plagiat, kemungkinan seseorang dari sobat blogger kita ada yang marah konten mereka dicopy tanpa izin sehingga melakukan jingling ke blog kamu.

Alasan lain bisa jadi merupakan persaingan di mesin pencari atau popularitas blog itu. Namun lebih eloknya, kita sesama sobat blogger saling membangun satu sama lain.

Sahabat kita

Yang ketiga adalah sahabat kita sendiri, sahabat kita yang baru mengenal blog khususnya web tool jingling bahkan suhu dan mastah kita. Yang pasti orang yang melakukan jingling adalah mereka yang mengerti tentang blog dan memiliki tujuan atas tindakannya itu.


Kesimpulan

Dan kesimpulannya adalah, dari ketiga orang yang mungkin pelaku jingling adalah teman dekat sobat dan sahabat blogger kita. Mereka semua adalah sahabat kita, orang-orang yang memiliki hobby yang sama dengan kita, menulis dan berbagi informasi di blog.

Mungkin pelaku jingling blog saya saat ini lagi membaca postingan ini sambil senyum-senyum. Hay... Yuk kita ngeblog bersama dan saling mendukung sesama blogger. Sukses untuk kita semua.

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini tentang Pelaku Jingling (Bot Auto Visitor) Blog, semoga postingan ini bisa bermanfaat dan membuat kita sesama blogger bisa saling bahu membahu membangun komunitas blogger yang kuat.
Loading...
LihatTutupKomentar

2 Komentar

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel