Cara Mengatasi Kolom Komentar Blog Hilang di Versi Mobile

Cara Mengatasi Kolom Komentar Blog Hilang di Versi Mobile

Komentar Blog Mobile Hilang
Setelah digantinya template blog randi.id, saya mau berbagi salah satu pengalaman saat coba edit ini itu di template yang saya gunakan ini, dan masalahnya adalah kolom komentar blog hilang di versi mobile.

Awalnya sih saya pede semua element template blog sudah sesuai dengan keinginan, mulai dari layout hingga warnanya. Namun setelah blog dilihat pada mode versi mobil, ternyata kolom komentarnya hilang.

Padahal saya tidak edit template hingga bagian komentar. Lalu, dimana letak kesalahan saat edit template sehigga kolom komentar blog versi mobile hilang?

Mengatasi Kolom Komentar Blog Hilang di Versi Mobile

Untuk memunculkan kolom komentar yang hilang di versi mobile ini cukup membuat pusing saya, ya maklum saya tidak bisa bahasa HTLM. Searching dan berkunjung ke beberapa blog hingga coba cara ini itu tetapi masih belum berhasil.


Sebagian blog yang saya kunjungi memberikan tutorial cara menampilkan komentar blog yang hilang di versi mobile dengan langkah-langkah yang  sama, namun tidak memberikan informasi yang lebih rinci soal penempatan kode tersebut di beberapa template seperti template VioMagz.

Dengan referensi dari blog teman-teman tersebut saya mencoba sendiri meletakan kode CSS pada template yang saya gunakan, dan setelah mencoba beberapa kali akhirnya kolom komentar blog  di versi mobile muncul kembali. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahya:
  1. Buka dashboard blog
  2. Masuk ke Tema kemudian pilih Edit HTML
  3. Letakan CSS berikut tepat di atas kode </body>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <style type='text/css'>
    .blogger-iframe-colorize {display: block !important; }
    </style>
    </b:if>
  4. Simpan tema dan lihat perubahannya

Uji coba dengan membuka blog menggunakan ponsel/hp, lihat apakah kolom komentar blog di versi mobile/hp sudah muncul.


Dengan langkah-langkah tersebut di atas saya sudah bisa mengembalikan kolom komentar blog yang hilang di vesi mobile, dan blog sudah bisa digunakan dan siap menerima komentar dari pengunjung.

Kurang lebih itulah cara yang saya lakukan mengembalikan kolom komentar blog yang hilang di versi mobile dan berhasil dengan menggunakan template VioMagz. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Loading...
LihatTutupKomentar

7 Komentar

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel