Kata Bijak tentang Motivasi Hidup

Kata Bijak tentang Motivasi Hidup

Berikut ini adalah kumpulan kata bijak yang bisa memberikan kita suntikan tenaga dalam diri kita untuk tetap semangat dan berjuang menggapai apa yang menjadi tujuan dan impian.

Dalam hidup kita sering mengalami pasang surut dalam hal apapun. Mungkin saat-saat tertentu kita sedang dalam semangat dan mental yang bagus namun waktu lain kita bisa saja menjadi drop, tidak punya semangat, patah hati atau tidak memiliki gairah.

Nah, disaat-saat seperti inilah kita membutuhkan suntikan motivasi atau penyemangat dalam diri ini.

Kata Bijak tentang Motivasi Hidup

Kata bijak tentang motivasi hidup bisa memberikan sedikit semangat dan suntikan tenaga bagi sobat yang sedang drop atau patah semangat. Ya, paling tidak dengan membaca kata-kata bijak motivasi ini akan bisa sedikit membantu sobat untuk kembali bersemangat dalam menggapai menghadapi kehidupan.

Kata Mutiara Motivasi Hidup

Berikut adalah kumpulan kata bijak tentang motivasi hidup, selamat membaca.

Jangan rendahkan dirimu untuk mendapatkan sesuatu, tapi rendahkan hatimu untuk berikan sesuatu.

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.

Kamu bisa memiliki apa pun yang diinginkan jika kamu mampu menghilangkan keyakinan bahwa tdk mungkin mendapatkannya.

Hanya manusia-manusia dengan kekuatan yang besar yang mampu mengucapkan kata maaf saat melakukan kesalahan, dan memaafkan orang yang bersalah padanya dengan tulus.

Kesuksesan orang lain diraih bukan dari malas dan berlaha-leha, namu dengan keringat tekat dan kerja keras.

Jika kita mencoba melakukan yang lebih baik daripada yang kita pikir bisa kita lakukan, kita akan terkejut bahwa sebenarnya kita bisa melakukan hal itu.

Orang yg pantas ditangisi tidak akan membuatmu menangis, dan orang yg membuatmu menangis tidak pernah pantas buat kau tangisi.

Ketidakbisaan hanya dimiliki orang-orang yang gagal. Tidak pernah ada kata tidak bisa, walau harus sejuta kali mencoba.

Bila aku bersedia menerima matahari dan kehangatanya, maka aku pun harus bersedia menerima petir dan halilintar pohon yang berusaha menipu kehidupan dengan hidup diketeduhan; layu bila ia dipindahkan dan ditanam di cahaya matahari.

Jangan berubah hanya karena ada yg tak menyukaimu. Jadi dirimu sendiri, akan selalu ada seseorang yg menyayangimu apa adanya.

Dia yg mengeluh adalah dia yg tak pernah bisa bersyukur, padahal tanpa ia sadari, karunia dari Tuhan telah ia nikmati setiap hari.

Manusia sempurna adalah bukan manusia yang tanpa salah, tapi manusia yang bisa belajar dari kesalahannya untuk mencapai kesempurnaan.

Seseorang menangis, bukan karena ia lemah. Tetapi karena ia sudah terlalu lama kuat.

Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena jatuhmu itu adalah tanda awal kesuksesanmu.

Dalam kehidupan tiada yang abadi, karena untuk setiap 'Selamat Datang' akan selalu diakhiri dengan "Selamnat Tinggal".

Setiap detik kehidupan ibarat gambar yang belum pernah terlihat, dan gambar yang tidak akan pernah tampak kembali. Hanya orang-orang yang bersyukur yang mampu menikmati setiap sedih -susah-senang-deritanya sebagai momen yang berharga.

Sepeda pun harus terus dikayuh agar bisa terus berjalan. Begitu pula kehidupan, harus terus ditempa dan terus maju kedepan.

Penyesalan selalu datang diakhir, karena jika datang diawal maka manusia tak akan pernah bisa berkembang dan bangkit. Manusia hidup dan belajar dengan melakukan kesalahan.

Senyuman dan kelembutan adalah kekuatan dasyat yang mampu meluluhkan besi yang keras, menumpulkan pedang yang tajam, menruntuhkan tembok yang tinggi dan mendinginkan hati yang terbakar.

Hanya orang-orang bodoh yang merasa Tuhan ada di sampingnya, karena orang-orang bijak selalu berusaha mencari dan mendekatkan diri kepada Tuhannya.

Waktu tidak pernah cukup bagi manusia untuk melakukan semua kesalahan, jadi belajarlah dari kesalahan-kesalahan orang lain.

Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.

Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.

Seseorang menangis, bukan karena ia lemah. Tetapi karena dia sudah terlalu lama KUAT.

Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yg pernah jatuh adalah orang yg sedang berjalan menuju keberhasilan.

Jangan pernah meremehkan kemampuanmu. Jika kamu menyadari betapa kuatnya pikiranmu, kamu tak akan pernah berpikir tuk menyerah.

Jangan menunggu waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu, karena waktu tidak akan pernah tepat bagi mereka yg menunggu.

Anda bisa memiliki apa pun yang Anda inginkan, jika Anda mampu menghilangkan keyakinan bahwa anda tidak akan mendapatkan yang anda inginkan.

Secara tidak sadar, seseorang yang menyakitimu hanya akan membuatmu semakin kuat!

Sukses tak akan datang bagi mereka yang hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yang selalu berusaha wujudkan mimpinya.

Barang siapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun disisi Allah. (Adh-Dhahhak).

Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah. (Ibnu Mas’ud).

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku. (Umar bin Khattab).

Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal, yaitu: Kepercayaan, Cinta dan Rasa Hormat. (Sayidina Ali bin Abi Thalib).

Allah tidak memberi kekuatan terhadap orang-orang alim lewat suatu paksaan, akan tetapi Allah menguatkan mereka lewat pintu iman. (Sahl Ibnu Abdullah).

Setiap masalah pasti bisa dibicarakan. Beda itu wajar asal jgn saling menyakiti. Mari bersama rasakan damai.

Dalam hidup, jangan terlalu berharap, karena untuk setiap "Hello" akan selalu berakhir dengan sebuah "Goodbye".

Kesulitan yang kita temuai dalam mencapai tujuan kita, adalah: jalan terpendek untuk mencapainya.

Kata bijak tentang motivasi hidup di atas silahkan sobat renungkan dan ambil pelajaran dan nilai-nilai kebaikan yang disampaikan dalam kata-kata motivasi di atas.

Semoga sobat mampu menemukan kembali semangat dalam diri yang mungkin sedikit hilang. Terimakasih sudah membaca dan tetap semangat.
Lihat KomentarTutup Komentar
Cancel

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel