7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Daun kemangi merupakan tanaman yang banyak dijumpai di Indonesia dan sering dijadikan hidangan lalapan. Selain itu, daun kemangi ternyata mempunyai khasiat yang baik untuk kesehatan dan merupakan tanaman obat yang bisa membantu mengatasi berbagai jenis penyakit.

Mari kita simak manfaat apa saja yang terdapat dalam daun kemangi.

7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Berikut ini 7 manfaat daun kemangi yang baik untuk kesehatan, khasiat daun kemangi diantaranya:

1. Melawan Radikal Bebas

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam daun kemangi mempunyai manfaat yang baik untuk melawan radikal bebas didalam tubuh kita. Antioksidan flavonoid dan eugenol yang terkandung juga mempu mencegah pertumbuhan virus, jamur serta bakteri.

Khasiat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

2. Membantu Pertumbuhan Tulang

Kalsium dan fosfor yang terkandung dalam daun kemangi dapat berperan penting untuk membantu terbentuknya pertumbuhan tulang yang baik. Selain itu, kandungan astenol dan boron didalam daun kemangi juga mempunyai khasiat yang baik untuk merangsang fungsi kerja hormon estrogen dan hormon endrogen, serta mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

3. Mengatasi Penyakit Jantung

Daun Kemangi memiliki khasiat untuk membantu mengatasi kesehatan jantung. Dalam beberapa kejadian, daun kemangi juga dapat meringankan penyakit jantung serta mengurangi tingkat kolesterol darah.

4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Daun Kemangi juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, hal ini karena kandungan beta karoten dalam daun kemangi berfungsi meningkatkan respon antibodi, yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita. Kandungan beta karoten ini juga dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak serta fungsi penglihatan.

5. Mencegah Kemandulan

Daun kemangi dapat membantu untuk mencegah kemandulan, hal ini karena zat arginin yang terdapat dalam daun kemangi bisa memperkuat daya hidup sperma. Selain itu, zat eugenol dan apigenin fenkhona yang terkandung didalam kemangi dapat membantu meningkatkan kualitas dalam berhubungan.

6. Mengatasi Batu Ginjal

Manfaat lainnya dari daun kemangi yaitu dapat membantu dalam meringankan gangguan ginjal. caranya minumlah secara teratur jus daun kemangi yang telah dicampur dengan madu. lakukan selama 6 bulan agar dapat secara alamai mengurangi gangguan batu ginjal.

7. Menghilangkan Mual dan Flu

Cara menghilangkan mual dan flu dengan daun kemangi cukup mudah. keringkan daun kemangi lalu diseduh seperti teh. Minumlah air tersebut dua kali dalam sehari, maka tubuh anda akan sembuh dari mual serta membantu mengatasi flu.

Itulah 7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan yang perlu kamu tahu, manfaat yang terkandung dalam daun kemangi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

7 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan