Pilih AntiVirus Gratis atau Berbayar (Premium)?

Pilih AntiVirus Gratis atau Berbayar (Premium)?

Antivirus gratis atau berbayar? Nah, jika kamu dihadapkan pilihan seperti ini, mau pilih mana Antivirus Gratis atau Berbayar (Premium)?

Sebelum menjawabnya, tentu kamu harus memikirkan kebutuhan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari kedua pilihan tersebut.

Mengapa banyak sekali vendor menawarkan antivirus versi gratis dan berbayar?

Tahukah kamu, kalo produk gratis adalah sebagai pintu gerbang ke edisi premium atau berbayar?

Selain itu, antivirus versi gratis juga sebagai sarana bagi vendor anti-virus untuk mengumpulkan lebih banyak data tentang ancaman virus-virus terbaru, sehingga mereka dapat melindungi seluruh basis pelanggannya.

Ini bisa menjadi keuntungan bagi kedua belah pihak baik sebagai pengguna versi antivirus gratis dan vendor sebagai pengembang antivirus tersebut.

Pilih AntiVirus Gratis atau Berbayar?

Perbedaan antara antivirus gratis dan premium adalah pada kemampuan tambahan, bukan pada kemampuan antivirus.

Pada edisi premium, kamu akan mendapatkan fitur lebih, mencakup fitur-fitur seperti firewall canggih, kontrol orangtua, perlindungan internet banking, dan perlindungan terhadap rekayasa sosial.

Vendor antivirus dapat dengan mudah mengumpulkan informasi terkait keamanan yang didapatkan dari pengguna gratis dan premium, data ini dijadikan sebuah keunggulan untuk produk premium.

Kesimpulan

Jika kamu mencari perlindungan tingkat dasar untuk sistem operasi Windows, seperti Windows 10 terbaru saat ini, saya rasa versi gratis juga sudah lebih dari cukup.

Tetapi jika kamu memiliki lebih dari beberapa sistem, atau kamu yang memiliki bisnis kecil hingga besar, maka layanan premium mungkin lebih cocok.

Jadi, sudah bisa kamu tentukan pilihanmu? Kurang lebih itulah sedikit informasi yang bisa saya bagikan di postingan Pilih AntiVirus Gratis atau Berbayar (Premium)?, semoga bermanfaat.

Pilih AntiVirus Gratis atau Berbayar (Premium)?