Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi MIUI 10 Tanpa Root

MIUI 10 Global Stabil sudah digulirkan sejak waktu lalu ke semua perangkat Xiaomi Redmi, apakah HP Xiaomi kamu juga sudah mendapatkan update ke MIUI 10? Lalu, bagaimana cara mengganti font Xiaomi Redmi MIUI 10 tanpa root dan tanpa aplikasi? Tetap disini, karena RANDI.ID punya solusinya.

MIUI 10 hadir dengan desain yang lebih fresh, performa lebih maksimal dan menghadirkan fitur terbaru yang menarik.

Xiaomi sebenarnya sudah memberikan fitur atau menu untuk mengganti font di MIUI 10 tanpa harus root atau tanpa aplikasi, tetapi fitur ini terbatas dan hanya untuk beberapa negara tertentu saja dan Indonesia tidak termasuk dalam negara khusus tersebut.

Jadi pada dasarnya di tutorial cara mengganti huruf di MIUI 10 ini adalah dengan mengubah lokasi ponsel menjadi negara tertentu yang bisa bisa memunculkan fitur / menu font di MIUI 10 Stabil.

Mengganti Font Xiaomi Redmi MIUI 10 Tanpa Root

Pada postingan kali ini, saya akan bagikan tutorial cara mengganti font Xiaomi Redmi tanpa root dan tanpa aplikasi tambahan pihak ketiga.

Merubah Huruf Xiaomi MIUI 10 Tanpa Root dan Tanpa Aplikasi

Tidak ada bahan-bahan yang perlu kamu siapkan, karena untuk mengganti font di MIUI 10 ponsel tidak harus di-root.

Langkah-langkah cara mengganti huruf di ponsel Xiaomi Redmi MIUI 10 tanpa root dan tanpa aplikasi bisa kamu ikuti seperti berikut:
  1. Masuk ke menu Pengaturan, setelah itu ke Setelan tambahan.
  2. Kemudian pilih Lokasi, ganti pengaturan lokasi ponsel menjadi India.
  3. Kembali ke awal menu Pengaturan, lalu masuk ke Aplikasi Terinstal dan cari aplikasi Tema.
  4. Hapus semua data aplikasi Tema dengan cara tap Hapus data > Hapus semua data.
  5. Jika sudah, silahkan buka aplikasi Tema dan akan muncul menu Font (huruf T).
  6. Pilih font yang kamu ingin pasang, lalu Unduh gratis.
  7. Setelah di-unduh/download, tap Terapkan untuk menerapkannya.
  8. Restart ponsel.

Ganti Huruf di Xiaomi Redmi MIUI 10 Tanpa Root
Mengganti font di MIUI 10

Bagaiman mudah kan? Ini adalah cara ganti font di Xiaomi Redmi MIUI 10 tanpa root atau tanpa aplikasi tambahan pihak ketiga termudah yang bisa kamu lakukan, tanpa resiko bootloop atau pun hp error.

BTW, kenapa lokasinya harus diganti ke negara India? Nah, India ini kayaknya negara spesial buat Xiaomi, bahkan setiap peluncuran produk baru Xiaomi India adalah salah satu negara tempat favoritnya Xiaomi. Dan untuk urusan font pun India seperti negara spesial, mendukung fitur font untuk mengubah gaya huruf pada Xiaomi Redmi MIUI 10.

Oya, cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mengganti font di MIUI 9.5 atau 9.5, langkah-langkahnya sama seperti di atas.

Kurang lebih itulah cara mengganti font Xiaomi Redmi MIUI 10 tanpa root yang bisa kamu coba. Semoga bisa dimengerti dan bermanfaat.

Cara Mengganti Font Xiaomi Redmi MIUI 10 Tanpa Root