Mengatasi File Gambar JPEG Yang Tidak Bisa Dibuka Photoshop

Mengatasi File Gambar JPEG Yang Tidak Bisa Dibuka Photoshop

RANDI.ID | Awalnya saya mau mengedit foto merubah background di Photoshop, tetapi saat foto dengan format file gambar JPEG tersebut dibuka dengan Photoshop malah muncul pesan error Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS market.

Kejadiaan ini baru pertama kali saya alami, sebelumnya edit foto di photoshop dengan format file apa pun seperti .PNG JPEG JPG tidak ada masalah.

Gambar JPEG yang error tersebut dikirim dari WhatsApp melalui ponsel kemudian saya transfer ke komputer melalui kabel data dan disimpan dalam hardisk internal komputer.

Namun saat saya buka gambar JPEG di Photoshop CS3 error dengan informasi Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS market.

Fix Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS market

Mengatasi File Gambar JPEG Yang Tidak Bisa Dibuka Photoshop

Detailnya saya kurang mengetahui kenapa Photoshop tidak bisa membuka file gambar JPEG dan muncul pesan error Could not complete your request because a SOFn tersebut, tetapi saya disini saya akan berbagi cara untuk mengatasinya.

Langsung saja, apa yang saya lakukan untuk mengatasi file gambar JPEG yang tidak bisa dibuka Photosop? Ternyata caranya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:
  1. Klik kanan pada foto/gambar JPEG tersebut.
  2. Pilih Edit, kemudian foto akan dibuka melalui MS PAINT.
    Mengatasi Foto dari WhatsApp Error di Photoshop
  3. Selanjutnya, kamu perlu menyimpan ulang (Save as).
  4. Klik menu File.
    Foto WhatsApp Error di Photoshop
  5. Klik Save as.
  6. Pada bagian File name, silahkan berinama foto/gambar sesuka kamu.
  7. Pada bagian Save as type, silahkan pilih jenis file .PNG atau .JPEG.
    Mengatasi Foto Gambar WA Error di Photoshop
  8. Terakhir, pilih Save.

Sekarang kamu coba buka foto/gambar JPEG hasil edit dari MS PAINT tadi di Photoshop, gambar akan terbuka tanpa ada error.

Kesimpulan:

Menurut saya, masalah error "Could not complete your request because a SOFn, DQT, or DHT JPEG marker is missing before a JPEG SOS market." saat membuka file JPEG di Photoshop disebabkan dari file gambar/foto JPEG yang didownload dari aplikasi WhatsApp. Foto WhatsApp error dibuka di Photoshop.

Beberapa foto dengan file JPEG yang saya download dari WA dan dibuka di Photoshop semuanya tidak bisa dibuka dengan error seperti di atas.

Untuk itu, cara mengatasi file JPEG dari WhatsApp Error di Photoshop, kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti di atas.

Demikian tips kali ini tentang Mengatasi File Gambar JPEG Yang Tidak Bisa Dibuka Photoshop, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Loading...
LihatTutupKomentar
Cancel

Cancel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel