Cara Mengatasi FIFA 19 Tidak Bisa Play (Not Starting/Launching)

Apakah teman-teman ada yang mengalami FIFA 19 tidak bisa launch? Saya lihat di beberapa forum banyak pengguna yang mengeluhkan FIFA 19 tidak bisa dibuka saat diplay. Informasi tentang ini masih minim di internet, diskusi di forum-forum belum menemukan solusi dan jawaban yang tepat. Apakah ini bagian dari bug atau karena hardware yang tidak mendukung.

Beberapa pengguna bertanya diforum dengan nada kesal seperti: How to fix FIFA 19 not starting, FIFA 19 wont launch, kenapa FIFA 18 tidak bisa play, dll.

Mengatasi FIFA 19 Tidak Bisa Play


Cara Mengatasi FIFA 19 Tidak Bisa Play (Not Starting/Launching)

Secara tepat penyebab FIFA 19 tidak bisa di play belum bisa dijelaskan, mungkin dari aplikasi Origin atau bug game. Seperti beberapa teman saya yang menggunakan akun sharing FIFA 19 juga mengalami hal seperti ini, game FIFA 19 tidak kebuka saat di klik Play, tanpa ada pesan error dan tidak terjadi apa-apa.

Tapi jangan khawatir, teman-teman bisa mencoba cara-cara berikut untuk mengatasi masalah FIFA 19 yang tidak bisa play. Beberapa cara berikut ampuh dan berhasil mengatasi FIFA 19 yang tidak merespon saat diplay (stuck), diantaranya:

1. Mengatur Compability

Jika teman-teman menginstall FIFA 19 di OS Windows 7, 8 atau 10, coba setting compability FIFA 19 dengan Windows 8, caranya:
  1. Klik kanan game FIFA 19 di desktop
  2. Pilih Properties
  3. Masuk ke menu tab Compability
  4. Pada Compability mode, aktifkan Run this program in compability mode for: dan pilih Windows 8
  5. Klik Apply
  6. Akhiri dengan klik OK

Silahkan coba play kembali FIFA 19.

2. Update Driver VGA

Perbarui driver VGA yang digunakan, hal ini bisa jadi karena driver tidak mendeteksi game karena FIFA 19 adalah game terbaru saat ini. Untuk mengetahui atau update driver VGA, bisa melalui fitur NVIDIA GeForce Experience atau mengecek langsung dari situr resminya.

Bagaimana, apakah gamenya sudah bisa jalan? Jika belum bisa, coba langkah ketiga ini.

3. Sedikit Sabar

Nah, ini dia yang sulit saya jelaskan. Teman-teman hanya perlu sedikit bersabar. Tapi ini berhasil! Kenapa harus bersabar? Ternyata saat kita klik Play FIFA 19 tapi game tidak terbuka, saat itu ada proses / installing atau apalah itu yang sedang berjalan namun tidak terlihat (jalan di background), sehingga jendela game FIFA 19 not launching. Namun, jika kita diamkan beberapa saat (kurang lebih satu jam) jendela game akan terbuka dan siap dimainkan. Jadi, jangan panik. Tetap tenang dan sabar. :D

Informasi yang bermanfaat ini saya dapatkan dari teman yang mengalami hal seperti diatas, dan dengan cara ketiga yaitu dengan meng-click Play game dan membiarkannya beberapa jam game bisa dimainkan dengan lancar.

Demikian, semoga tips Cara Mengatasi FIFA 19 Tidak Bisa Play di PC dan Laptop ini bisa bermanfaat dan membantu.

Cara Mengatasi FIFA 19 Tidak Bisa Play (Not Starting/Launching)
  1. Tau cara yang lain ga ka biar fifa 19 nya bisa launch?

    BalasHapus