Cara Mengatasi Gagal Mengunduh:4002 Saat Download Tema di MIUI 10

Pesan Error Gagal Mengunduh:4002 Tema MIUI 10
Sudah coba MIUI 10? Keren, loh. Desain modern dan kaya fitur. Untuk pengguna ROM Global Beta sudah bisa merasakan MIUI 10 lebih awal, dan Global Stabil sebentar lagi dirilis. MIUI 10 saat ini masih beta dan hanya tersedia di versi ROM Beta / China. Tapi, di versi MIUI 10 Beta saya tidak bisa mendownload tema di Theme Store karena muncul pesan error Gagal mengunduh:4002.

Meskipun versi Beta, menggunakan ROM MIUI 10 Beta di Xiaomi Redmi Note 4X (Mido) performa yang saya rasakan cukup memuaskan. Desain yang clean dan simple terlihat lebih elegan.

Masalah (mungkin bug) yang berarti di MIUI 10 belum saya temukan, tetapi saya mengalami kesulitan saat mendownload tema di Theme Manager.


Cara Mengatasi Mengunduh: 4002

Muncul pesan error Gagal mengunduh:4002 saat unduh tema di theme store - Saat mendownload tema di Theme Manager MIUI 10 muncul pesan "Gagal mengunduh 4002". saya tidak mengerti kenapa seperti ini, padahal akun Mi yang saya gunakan sudah terdaftar sebagai MIUI Designer sejak lama.

Setelah kuralang-kuriling mencari informasi kesalah ini di dunia internet, tapi tidak menemukan jawabannya. Saya coba buka sana buka sini di menu-menu MIUI 10, dan ternyata begini cara mengatasi error Gagal mengunduh:4002 di Xiaomi MIUI 10.
  1. Buka Setelan
  2. Masuk ke Setelan tambahan
  3. Ganti Lokasi menjadi India / China
  4. Selesai


Coba sekarang buka Tema dan cari tema di Store kemudian Unduh / Download. Gimana? Sekarang temanya sudah bisa di unduh.

Cara mengatasi Gagal Mengunduh 4002 di MIUI 10 ini cukup mudah, tanpa root tanpa aplikasi tambahan. Ya, kita hanya perlu mengganti lokasi handphone ke India atau China.

Mungkin pesan error dengan kode 4002 seperti di atas juga pernah dialami pengguna MIUI 9.5 atau 9.6, bisa dicoba langkah-langkah seperti di atas.

Kurang lebih itulah Cara Mengatasi Error Gagal Mengunduh:4002 Saat Download Tema di MIUI 10, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Komentar