Cara Menampilkan Icon My Computer (This PC) di Desktop Windows 10

Jika kamu pengguna setia sistem operasi Windows, tentu sudah tidak asing lagi dengan icon My Computer yang terdapat di desktop. Sebenarnya letak ikon My Computer bukan di desktop, tetapi karena fungsinya sangat penting banyak pengguna menampilkan icon My Computer di desktop. Nah, ternyata ada sedikit perbedaan cara menampilkan icon My Computer di Desktop Windows 10 dengan versi sebelumnya.

Di Windows 10, My Computer berganti nama dengan This PC namun fungsinya tetap sama. Sepertinya pengguna lama Windows pun akan mendapatkan kesulitan untuk memunculkan icon My Computer di Windows 10.

Cara Menampilkan Icon My Computer (This PC) di Desktop Windows 10

Menampilkan Icon My Computer di Desktop Windows 10


Untuk menampilkan icon My Computer (This PC) pada desktop Windows 10 cukup mudah, akan tetapi karena ketidak tahuan membuat ini menjadi sulit. Jika di awal-awal build untuk menampilkan This PC Windows 10 harus melakukan edit registry, pada versi Windows 10 terbaru saat ini kita tidak perlu melakukan hal serumit itu. Baiklah, berikut ini langkah-langkah cara menampilkan icon My Computer di Windows 10:

  1. Klik kanan pada Dekstop kemudian pilih Personalize yang berada paling bawah.
  2. Pada jendela Setting, pilih menu Themes lalu scroll ke bagian bawah dan klik Desktop icon settings
  3. Menampilkan My Computer di Desktop Windows 10
  4. Selanjutnya akan muncul jendela dari Desktop icon settings, centang / aktifkan pada bagian Computer untuk menampilkan icon My Computer (This PC) di desktop.
  5. Menampilkan This PC di Desktop Windows 10
  6. Akhiri dengan klik OK.

Selain untuk menampilkan icon My Computer, disana Anda juga bisa menampilkan icon lainnya, seperti: User's Files, Network, Control Panel, bahkan menyembunyikan Recycle Bin di desktop Windows 10.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menampilkan icon My Computer di Dekstop Windows 10. Semoga ini bisa membantu Anda dalam mengoperasikan sistem Windows 10. Selamat mencoba.

Cara Menampilkan Icon My Computer (This PC) di Desktop Windows 10