Bingung Pilih Perusahaan Asuransi? Inilah Daftar 10 Perusahaan Asuransi Terbaik Di Dunia

Daftar 10 Perusahaan Asuransi Terbaik Di Dunia
Seiring dengan berkembangnya industri asuransi di Indonesia banyak sekali bermunculan perusahaan-perusahaan asuransi baru yang menawarkan berbagai produknya kepada masyarakat, produk yang di tawarkan dari perusahaan asuransi tersebut antara lain seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi otomotif hingga asuransi properti.

Apabila Anda ingin membeli asuransi, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu profil dari perusahaan-perusahaan tersebut agar lebih mudah dimengerti, karna sangat banyak sekali perusahaan asuransi di seluruh dunia sehingga sulit bagi setiap orang untuk memilih perusahaan asuransi yang terbaik.

Daftar 10 Perusahaan Asuransi Terbaik Di Dunia

Untuk membantu Anda dalam mencari infromasi tentang perusahaan asuransi terbaik, saya telah merangkumnya dari beberapa informasi dan media online. Berikut ini Daftar 10 Perusahaan Asuransi Terbaik Di Dunia seperti yang dilansir abc news point.

1. Allianz

Allianz adalah perusahaan jasa keuangan dari jerman yang memiliki lebih dari 147000 karyawan melayani 85 juta nasabah di 70 negara. Portofolio produk Allianz meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi umum, pada tahun 2014 dengan sekitar 1800 miliar euro aset manajemen Allianz menjadi salah satu manajer aset terbesar didunia yang mengelola aset dengan strategi investasi aktif.

2. Berkshire Hathaway

Berkshire Hathaway adalah perusahaan konglomerasi (Holding Company) yang berbasis di Omaha, Nebraska Amerika Serikat perusahaan ini memiliki hampir 302.000 karyawan.

Bisnis inti dari Berkshire Hathaway adalah asuransi, termasuk property, asuransi jiwa dan reinsuransi, Berkshire Hathaway memberikan tingkat pengembalian tahunan rata-rata 25 persen plus kepada pemilik saham selama hampir 25 tahun terakhir dengan jumlah kapital yang besar dan hutang yang sedikit.

3. American International Group (AIG)

American International Group (AIG) adalah perusahaan multinasional yang melayani lebih dari 70 juta nasabah di 100 negara. AIG melayani nasabah komersial, institusional dan individu melalui salah satu jaringanya di seluruh dunia selain itu AIG sebagai penyedia asuransi jiwa, asuransi umum dan dana pensiun yang terbesar di Amerika Serikat.

4. China Life

China Life memiliki kantor pusat di Beijing perusahaan tersebut menawarkan asuransi jiwa, property, asuransi kecelakaan, program pensiun, manajemen aset, dan investasi industri. China Life adalah perusahaan asuransi jiwa terbesar di cina memiliki 8000 kantor pemasaran, 4800 kantor cabang, 3000 kantor layanan nasabah dan 87000 outlet penjualan di bank, kantor pos, hotel, bandara dan agen penjualan, 67000 karyawan, 650000 agen.

China Life merupakan perusahaan asuransi terbesar dalam kapitalisasi pasar dunia dan tercatat dibursa saham Hongkong, bursa saham Shanghai, bursa saham New York.

5. Ping An Insurance

Ping An adalah perusahaan asuransi dari china sebagai penyedia layanan asuransi, perbankan dan investasi dengan kapitalisasi pasar sebesar us $ 65 miliar. Ping An Insurance termasuk dalam daftar asuransi terbaik didunia yang memiliki kantor pusat di shenzen dan shanghai sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka di kawasan asia dan terdaftar di bursa saham hongkong dan bursa saham shanghai.

6. MetLife

MetLife adalah perusahaan multinasional yang berkantor pusat di New York, Bisnis perusahaan MetLife sebagai penyedia program asuransi, kesejahteraan karyawan dan anuitas, MetLife memiliki hampir 66000 karyawan di lebih dari 60 negara. MetLife melalui anak perusahaan dan afiliasinya memegang posisi pasar terkemuka di Amerika Serikat, Jepang, Amerika Latin, Asia, Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

7. AXA

AXA adalah salah satu group perusahaan asuransi dan manajemen aset terkemuka di dunia yang melayani 103 juta nasabah individu dan bisnis di 59 negara dan memliki 161000 karyawan. AXA berkantor pusat di paris perancis dengan beroperasi terkonsentrasi di eropa, amerika utara dan asia pasifik. AXA mencapai kinerja yang sangat baik di kwartal pertama 2015 dengan pendapatan posisi tertinggi 3,1 miliar euro naik 12 persen dari tahun 2014.

8. AIA

AIA Group Limited dan anak perusahaanya ( secara bersama-sama disebut sebagai “AIA” atau “Group”) merupakan kelompok perusahaan asuransi jiwa pan-asia independen terbesar didunia yang tercatat dibursa saham. AIA Group Limited memiliki anak perusahaan atau cabang yang beroperasi di 14 pasar di asia pasifik yaitu Honkong, Thailand, Singapura, Malaysia, Cina, Korea, Filipina, Australia, Indonesia, Taiwan, Vietnam, Selandia Baru, Macau, Brunei dan memliki 26 persen kepemilikan saham usaha patungan di India.

AIA pertama kali didirikan di Shanghai lebih dari 90 tahun yang lalu, AIA merupakan pemimpin pasar di wilayah Asia Pasifik (kecuali Jepang) berdasarkan premi asuransi jiwa dan menduduki posisi terdepan di seluruh moyoritas pasarnya, total aset us $ 172 miliar pada 31 mei 2015.

9. ING Group

ING Group adalah sebuah perusahaan perbankan dan jasa keuangan, Bisnis utama dari ING Group meliputi perbankan, manajemen aset, investasi dan asuransi berkantor pusat di Amsterdam. ING Group memiliki cabang disekitar 40 negara terutama beroperasi di Amerika Serikat, Eropa dan Asia dengan ekuitas saham sebesar us $ 63,22 miliar.

10. Zurich Insurance Group

Zurich Insurance Group sebuah perusahaan asuransi Global bermarkas di Swiss didirikan pada tahun 1872. Zurich Group bersama-sama dengan anak perusahaanya beroperasi di lebih dari 170 negara menyediakan produk dan layanan asuransi, Bisnis inti dari Zurich termasuk asuransi umum, asuransi jiwa dan asuransi pertanian dengan jumlah karyawan lebih dari 55000. Selama tahun 2013 Zurich Insurance Group membukukan laba bisnis sebesar us $ 4,7 miliar lebih tinggi 15 persen dari tahun 2012.

Demikian informasi seputra Daftar 10 Perusahaan Asuransi Terbaik Di Dunia yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih asuransi. Semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda.
Komentar