Motorola P30: Desain iPhone X dan Skema Warna Huawei P20

Motorola P30: Desain iPhone X dan Skema Warna Huawei P20

Peluncuran Apple iPhone X menandai era baru dalam hal desain. Poni (notch) pada iPhone X seakan menjadi sebuah ikonik dan telah banyak digunakan di beberapa produk smartphone Android kecuali Google Pixel 3 XL yang saat ini belum menggunakannya. Motorola baru saja telah merilis smartphone P30 dengan desain yang terlihat cukup familiar.

Desain Motorola P30 menyerupai iPhone X, elemen desain yang mudah dikenal dengan bagian atas yang menonjol. Di sisi lain, skema warna pada Motorola P30 mengingatkan kita pada Huawei P20. Baiklah, mari kita lihat lebih lanjut tentang Motorola P30.

Motorola P30: Desain iPhone X dan Skema Warna Huawei P20

Motorola P30, kombinasi iPhone X dan Huawei P20


Motorola P30 terlihat sangat mirip iPhone X jika dilihat dari belakang. Penempatan kamera dengan lensa ganda di bagian depan memiliki desain cukup sederhana. Sekali lagi, desainnya sangat mirip sehingga tampak seolah-olah seseorang mengganti logo Apple dengan Motorola. Sementara itu, logo tersebut juga berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Desain Kamera Depan Motorola P30
Desain Depan Motorola P30

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, skema warna yang diadopsi oleh Motorola mengambil dari Huawei P20. Muncul dalam Twilight, yang berwarna ungu tua dan tergantung pada cahaya yang berubah menjadi biru.

Motorola menyebutnya warna baru yaitu "Aurora". Meskipun demikian, jika Anda penggemar desain iPhone X dan warna senja Huawei yang berwarna-warni, maka P30 adalah semua yang Anda butuhkan. Tetapi Anda harus bersabar untuk bisa memilikinya, Motorola P30 akan dirilis di China sebelum tersedia secara global.

Spesifikasi Motorola P30


Spesifikasi dan Harga Motorola P30

Adapun spesifikasi Motorola P30, perangkat ini memiliki RAM 6GB ditambah dengan prosesor Snapdragon 636. Moto P30 juga hadir dalam dua pilihan penyimpanan, 64GB dan 128GB. Layar 6,2 inci memiliki aspek rasio 19: 9. Resolusi layar 2246 x 1080 dengan baterai 3.000 mAh. Dengan kamera depan 12-megapiksel dan belakang 16MP + 5MP, perangkat ini berada di bawah kategori mid-range.

Poni Moto P30 sedikit lebih lebar dari iPhone X. Secara keseluruhan, P30 menampilkan desain kaca dengan bezel minimal. Jika Anda tertarik untuk membeli Motorola P30, tersedia mulai tanggal 15 September dengan harga sekitar $ 303 hingga $ 360 tergantung pada varian penyimpanan yang Anda pilih.

Motorola P30: Desain iPhone X dan Skema Warna Huawei P20