10 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Mengkonsumsi telur merupakan suatu yang bermanfaat bagi tubuh manusia, karena di dalam telur terdapat banyak sekali protein yang terkandung didalamnya. 10 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan dan Kecantikan berikut yang mungkin belum Anda ketahui, mari kita lihat apa saja manfaat putih telur untuk kesehatan.

10 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat putih telur memang sangat banyak, seorang binaraga dapat mengkonsumsi telur hingga 40 butir per hari. Berikut adalah 10 manfaat putih telur yang dapat berguna untuk kesehatan dan kecantikan:

10 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan

1. Menghaluskan kulit

Didalam telur mengangndung banyak sekali protein yang dapat berguna untuk menghaluskan kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan yogurt kemudian campur dengan putih telur dan silahkan olehkan ke bagian kulit yang ingin di haluskan, baik di wajah, tangan maupun kaki.

2. Menghilangkan kulit berminyak

Vitamin E yang terdapat pada putih telur dapat membantu mengeluarkan minyak dan dapat menutup pori-pori kulit yang besar. Caranya sangat mudah dengan mengambil putih telur kemudian di oleskan ke kulit kalau bisa di campur dengan bedak cendana yang dapat membantu menutup pori-pori kulit yang besar.

3. Menghilangkan jerawat

Putih telur juga dapat menghilangkan jerawat yang ada di wajah, karena kandungan asam amino dan protein yang terdapat pada putih telurlah yang berperan dalam hal ini. Dengan mengoleskan putih telur ke wajah anda sebagai masker kemudian diamkan selama 20-30 menit kemudian bersihkan dengan air hangat. Kalau bisa tambahkan bawang putih yang memiliki khasiat yang sama.

4. Pelembab rambut

Kandungan protein yang ada ditelur ternyata memiliki manfaat yang besar, dan kali ini sebagai pelmbab rambut dengan cara mengoleskan putih telur ke rambut anda kemudian bilas dengan sampo.

5. Menghilangkan ketombe

Selain sebagai pelembab rambut, putih telur juga berguna sebagai penghilang ketombe dengan cara mengoleskan putih telur di kepala anda selama 15-20 menit kemudian bilas dengan shampo untuk membuatnya lebih maksimal.

6. Mengurangi kerontokan rambut

Bukan hanya protein yang terkandung dalam putih telur saja yang berguna pada rambut tapi zat besi yang ada di dalam putih telur juga berguna baik untuk rambut, zat besi yang ada di dalamny dapat dijadikan obat alternatif untuk mengurangi kerontokan rambut. Dengan mengoleskan putih telur yang dicampur dengan lemon supaya tidak amis kemudian biloas dengan air dingin.

7. Mengatasi kulit mati

Putih telur juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit yang mati, misalnya kulit gosong akibat sengatan matahari. Dengan cara mengoleskan putih telur yang dicampur dengan lemon pada kulit yang terbakar oleh matahari.

8. Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata

Lingkaran bawah mata biasanya terlihat pada sesorang yang kurang tidur dan lingkaran tersebut dapat diatasi dengan mengoleskan putih telur dibawah mata dan di tambai dengan irisan timun tepat diatas olesan putih telur tadi.

9. Mengancangkan kulit wajah

Manfaat putih telur pada kulit memang luar biasa, selain membuat pori-pori mengecil putih telur pada wajah juga dapat berguna untuk mengencangkan kulit pada wajah, dengan cara menyampurkannya dengan lemon dan alpukat kemudian olehkan pada wajah dan tunggu hingga mengering, jika sudah silahkan bilas dengan air hangat.

10. Mengurangi minyak pada rambut

Sementara manfaat putih telur pada rambut selain untuk menghilangkan ketombe, putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan minyak pada rambut dengan cara mengoleskan putih telur pada rambut dan biarkan hingga kering, jika sudah mengering silahkan bilas dengan shampo.

Demikian tips kesehatan kali ini tentang 10 Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan dan Kecantikan, semoga bisa menjadi wawasan dan bermanfaat untuk kita semua.
Komentar