3 Khasiat dan Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan

3 Khasiat dan Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan
3 Khasiat Daun Alpukat bagi Kesehatan - Buah alpukat memiliki daging yang empuk dan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan, namun tidak hanya buahnya saja, manfaat daun alpukat juga dapat membantu mengatasi beberapa penyakit dalam tubuh.

Daun alpukat bisa digunakan sebagai obat tradisional yang alami dan aman, daun akpukat dapat berfungsi sebagai anti bakteri. Khasiat dan manfaat lainnya dari daun alpukat salah satunya yaitu dapat mengobati penyakit batu ginjal.

Apa khasiat daun alpukat? Manfaat lainnya dapat anda simak dalam ulasan artikel sebagai berikut ini.

3 Khasiat dan Manfaat Daun Alpukat

Berikut saya sampaikan 3 khasiat dan manfaat dari daun aplupkat yang baik untuk kesehatan, yaitu:

Mengobati penyakit tekanan darah tinggi

Manfaat daun alpukat yang pertama yaitu dapat digunakan sebagai obat alami mengatasi penyakit tekanan darah tinggi. Cara menggunakan daun alpukat ini sangat mudah, sediakan tiga lembar daun alpukat dan bersihkan dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih. Kemudian seduh dengan menggunakan satu gelas air panas, diamkan sampai air menjadi dingin. Setelah itu anda dapat meminum ramuan daun alpukat ini satu kali sehari sampai penyakit hipertensi anda mulai sembuh.

Untuk mengobati batu ginjal

Manfaat daun alpukat yang selanjutnya yaitu dapat mengatasi batu ginjal dalam tubuh tanpa harus menggunakan berbagai obat yang mengandung zat-zat kimia yang dapat membahayakan tubuh. Cara menggunakan daun alpukat ini sangat mudah, siapkan 7 lembar daun alpukat yang sudah dibersihkan kemudian seduh dengan menggunakan air sebanyak 100 ml. Minumlah ramuan ini setiap pagi dan sore hari untuk mengatasi batu ginjal.

Untuk mengatasi sakit kepala

Rasa sakit dikepala yang disebabkan oleh darah tinggi ini memang sangat mengganggu, untuk mengurangi rasa sakit tersebut anda dapat menggunakan daun alpukat ini. Cara mengolahnya yaitu ambil beberapa lembar daun alpukat dan bersihkan dengan menggunakan air bersih. Kemudian rebuslah dengan air secukupnya dan diamkan selama lima menit. Minumlah air rebusan ini dengan ditambahkan air secukupnya untuk mengurangi rasa sakit kepala tersebut.

Demikianlah uraian tentang 3 manfaat daun alpukat yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dengan cara yang alami dan aman.
Komentar