Cara Mematikan Klik Kanan di Blog

Cara Menonaktifkan Klik Kanan di Blog - Suburnya populasi copaser internet khususnya di dunia blogging tidak terlepas dari rentan dan rendahnya keamanan sebuah blog tersebut. Salah satu yang mempermudah mereka dalam beraksi karena aktifnya klik kanan di blog tersebut, dengan kondisi blog polos tersebut para copaser bisa dengan mudah copas semua artikel blog anda.

Nah, berikut ini adalah cara efektif melindungi konten artikel dan gambar yang ada pada blog atau blogspot Anda dari copaser yaitu dengan cara mematikan klik kanan di blog.

Script Anti Klik Kanan Blog

Mematikan Klik Kanan di Blog

Salah satu yang bisa kita lakukan untuk melindungi konten blog dari para copase adalah dengan menonaktifkan klik kanan pada blog. Agar blog tidak bisa klik kanan kita perlu menambahkan sebuah script anti klik kanan, caranya:

Script anti klik kanan

Cara pertama adalah dengan script anti klik kanan tanpa peringatan apa pun tetapi klik kanan tidak aktif di blog, berikut langkah-langkahnya:
  1. Musuk ke dashboard blog
  2. Masuk menu Tema kemudian pilih Edit HTML
  3. Cari kode <body>, untuk mempercepat pencarian tekan CTRL + F
  4. Kemudian hapus kode <body> tersebut dan ganti dengan kode di bawah ini
  5. <body onkeydown='return false;'>
  6. Simpan dan lihat hasilnya

Script anti klik kanan dengan peringatan

Cara kedua adalah script anti klik kanan dengan tanda peringatan, berikut langkah pemasangannya:
  1. Musuk ke dashboard blog
  2. Masuk menu Tata Letak kemudian pilih Tambah gadget
  3. Tambahkan gadget HTML/JavaScript lalu masukan kode di bawah ini kedalamnya
  4. <script> var message="Hayoo, mau ngapain klik kanan? Maaf ya, klik kanan di blog RANDI.ID dimatikan.";
    ///////////////////////////////////
    function clickIE4(){if (event.button==2){alert(message);return false;}} function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(message);return false;}}} if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS4;} else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;} document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")</script>
  5. Simpan dan lihat hasilnya

Kode anti copas dengan mematikan fungsi klik kanan pada blog ini bisa menjadi benteng pertahanan blog dari serangan copaser.

Bagaimana, apakah script anti klik kanan sudah berhasil berjalan di blog anda? Sekarang blog anda sedikit lebih aman dari para copaser, meski begitu para cara copaser tidak akan diam dengan mencari solusi lainnya. Tetapi inilah salah satu yang bisa kita lakukan untuk melindungi konten blog dari copas. Semoga para copaser segera sadar dan lebih menghargai para pembuat konten. Sekian dan semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mematikan Klik Kanan di Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel