FIFA 19 vs PES 2019, Mana Yang Lebih Baik?

Perbandingan FIFA 19 vs PES 2019 - Setiap tahunnya game FIFA dan Pro Evolution Soccer (PES) selalu merilis versi terbaru, untuk tahun 2019 EA Sports akan merilis FIFA 19 dan KONAMI dengan Pro Evolution Soccer 2019. Kedua trailer dari game tersebut telah dirilis dan mendapat reaksi positif dari penggembarnya. Lalu, mana yang lebih baik FIFA 19 atau PES 2019?

Pengembang game saling mengklaim bahwa game mereka edisi tahun ini adalah yang paling sempurna, pandangan ini akan tertuju pada beberapa faktor seperti graphic, gameplay yang lebih realistis hingga licensi yang lengkap. Tapi pada kenyataannya penggembar game akan mengetahui apa yang kurang dari game.

FIFA 19 vs PES 2019 Mana Yang Lebih Baik
FIFA 19 v PES 2019

Kedua game tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun jika kita bandingkan antara kedua game tersebut, mana yang lebih baik FIFA 19 atau PES 2019?

Berikut ini perbandingkan FIFA 19 vs PES 2019 dilihat dari beberapa sektor dan fitur penting.

Graphics

Meskipun FIFA 19 belum secara resmi diresmikan, kemungkinan besar EA akan terus menggunakan Mesin Frostbite yang diadopsi sejak FIFA 17. Ini adalah mesin yang sama yang digunakan di banyak judul blockbuster EA, termasuk Anthem, Battlefield, Madden, dan NHL.
FIFA 19 vs PES 2019, Mana Yang Lebih Baik?
FIFA 19

Sementara itu PES 2019 akan terus menggunakan Mesin FOX, yang awalnya digunakan di Pro Evolution Soccer 2014.

Kedua mesin tersebut mampu menghasilkan detail pada game yang menakjubkan. PES memberikan detail wajah yang nyata, sementara FIFA menghadirkan efek pencahayaan di stadion yang menakjubkan.

Beberapa tangkapan layar graphic PES 2019 sangat menakjubkan. Anda bisa melihat bagaimana KONAMI bekerja untuk game Pro Evolution Soccer 2019.

FIFA 19 vs PES 2019, Mana Yang Lebih Baik?
PES 2019

Lisensi

Sepertinya ini merupakan tahun yang sulit bagi PES 2019. Menjelang final Liga Champions 2018, Konami dan UEFA mengumumkan bahwa keduanya akan mengakhiri kemitraan mereka untuk seri PES dalam memegang hak eksklusif Liga Champions dan Liga Europa.

FIFA 19 License
FIFA19 UEFA LICENSE

Hampir satu dekade terakhir PES telah memegang hak atas kompetisi UEFA, itu merupakan nilai jual PES dan menjadi kerugian besar bagi ketika kehilangan lisensi tersebut. Melihat peluang ini, FIFA mengajukan menjadi mitra UEFA dan memegang hak eksklusif Liga Champions dan Liga Eropa. Lisensi ini mencakup hak untuk semua presentasi pertandingan resmi, logo dan musik ikonik.

Lisensi baru yang sekarang dikonfirmasi untuk PES 2019 adalah Liverpool Football Club, Borussia Dortmund, Barcelona, dan AC Milan, beberapa di antaranya dapat Anda temukan dalam screenshot di bawah ini:

Gameplay

Ini adalah bagian terpenting dari sebuah game bola, gameplay. Football game yang lebih baik adalah memiliki gameplay yang nyata, gameplay yang mampu membawa pengguna game seperti permainan bola yang nyata. EA belum mengungkapkan peningkatan apa saja untuk FIFA 19, tetapi Konami telah memberi kita gambaran singkat tentang apa yang diharapkan dari PES 2019.

FIFA 19 | Official Reveal Trailer with UEFA Champions League

PES 2019 E3 Trailer

Kesimpulan

Jadi, game football seperti apa yang Anda harapkan? FIFA 19 dengan gameplay yang nyata, atmosfer stadium dan pertandingan yang menegangkan, lisensi banyak dan UEFA Champions. Atau PES 2019 dengan grafik dan detail wajah yang nyata. FIFA 19 vs PES 2019, mana yang lebih baik?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "FIFA 19 vs PES 2019, Mana Yang Lebih Baik?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel