6 Manfaat Minum Susu Rasa Cokelat untuk Kesehatan

6 Manfaat Minum Susu Rasa Cokelat untuk Kesehatan - Rasa lezat dari susu coklat bukan satu-satunya hal yang membuat susu coklat banyak dikonsumsi oleh anak-anak, remaja bahkan dewasa, tapi susu coklat juga mengandung sejumlah nutrisi dan dapat memberikan manfaat kesehatan di luar apa yang Anda nikmati dengan susu putih biasa.

Susu coklat adalah susu cokelat beraroma manis. Dapat dibuat dengan mencampur sirup cokelat (atau bubuk coklat) dengan susu (dari sapi, kambing, kedelai, beras, dll.). Sekarang, mari kita lihat apa manfaat susu coklat.

6 Manfaat Minum Susu Rasa Cokelat untuk Kesehatan

6 Manfaat Minum Susu Rasa Cokelat untuk Kesehatan


1. Manfaat untuk kulit

Manfaat lain dari susu coklat adalah efeknya pada kulit Anda. Vitamin A dan B-6, potasium, dan protein dalam susu membantu memperkuat kulit sekaligus menjaga kehalusannya. Secangkir susu cokelat menyediakan 9 g protein dan 10 persen RDA untuk vitamin A.

Vitamin A penting untuk kesehatan kulit karena membantu kulit menahan air, mencegah kerutan, dan meningkatkan produksi sel-sel kulit baru, yang menggantikan sel-sel lama yang rusak. Selain kulit, manfaat ini juga berlaku untuk kesehatan rambut.

2. Minuman pasca-olahraga

Salah satu aspek dari susu coklat yang membedakannya dari minuman lain adalah manfaat superiornya sebagai minuman pasca-olahraga. Pada tahun 2006, CBS News melaporkan sebuah artikel di “International Journal of Sports Nutrition and Exercise Metabolism” yang menyimpulkan bahwa susu cokelat merupakan minuman yang lebih baik dari minuman olahraga lainnya dalam membantu memulihkan tubuh setelah berolahraga.

Kombinasi dari 8 g protein dari susu dan karbohidrat dari sirup cokelat memungkinkan tubuh untuk membangun kembali jaringan otot dan mengisi kembali pasokan energi secara lebih efisien.

3. Minuman pemulihan yang sempurna

Susu coklat disebut minuman pemulihan alam karena mengandung sumber alami protein berkualitas tinggi, yang membantu membangun otot tanpa lemak, serta kombinasi karbohidrat dan protein yang sempurna untuk membantu otot yang lelah setelah latihan yang berat.

Selain itu, cairan dan elektrolit seperti kalsium, kalium, magnesium, dan natrium rehidrasi dan mengisi nutrisi penting yang hilang dalam keringat.

4. Rasa untuk anak-anak

Susu beraroma dan putih memberikan sembilan nutrisi penting yang sama, yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Konsumsi susu beraroma tidak terkait dengan penambahan berat badan atau peningkatan asupan gula setiap hari. Faktanya, susu beraroma merupakan bagian integral dalam memastikan anak usia sekolah mengonsumsi nutrisi penting.

5. Dapat dikonsumsi oleh Intoleransi Laktosa

Penelitian yang menarik menunjukkan bahwa orang-orang dengan intoleransi laktosa (alergi susu) dapat mentoleransi susu cokelat lebih baik daripada susu tanpa rasa. Alasan untuk ini mungkin karena coklat dapat memperlambat perut kosong, memberi tubuh lebih lama untuk memecah laktosa. Ini adalah berita yang baik bagi mereka yang tidak toleran laktosa.

6. Membangun otot

Susu tidak hanya membantu memulihkan otot. Anda dapat mendapatkan lebih banyak tenaga dan kehilangan lemak selama latihan jika Anda minum susu coklat setelah berolahraga. Penelitiannya menemukan bahwa orang-orang yang minum susu coklat, diakhir latihan mereka dapat mengurangi rendah lemak dan dengan keuntungan otot tiga pon dibandingkan mereka yang minuman olahraga rutin setelah sekitar empat minggu.

Kesimpulannya: Susu, termasuk susu beraroma, adalah sumber makanan nomor satu dari sembilan nutrisi penting dalam makanan anak-anak berusia 2-18 tahun. Menurut survei 2015, The Dietary Guidelines from America juga menemukan bahwa banyak anak dan orang dewasa tidak mendapatkan cukup kalsium, vitamin D dan kalium. Oleh karena itu menjadi perlu minum susu coklat.

6 Manfaat Minum Susu Rasa Cokelat untuk Kesehatan