Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 9 Terbaru

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan MIUI 9 Terbaru - Mungkin teman-teman pernah mengalami dan merasa kesal dengan banyaknya aplikasi bawaan dari MIUI Xiaomi yang menjejal di penyimpanan ponsel, padahal ponsel Xiaomi tersebut adalah ponsel yang baru saja dibeli dari konter atau online shop. Aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang tidak dikenal dan tidak pernah digunakan dan yang bikin tandukan membawa iklan mengganggu.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 9 Terbaru

MIUI Global Stabil adalah rom yang digunakan Xiaomi untuk pasar global. ROM ini banyak digunakan oleh para distributor ponsel Xiaomi dengan memodifikasi ROM Global Stabil tersebut dan menambahkan atau mengurangi aplikasi di dalamnya, seperti ditambahkan aplikasi dari sponsor atau iklan-iklan mengganggu yang termasuk kedalam adware.

Aplikasi-aplikasi bawaan Xiaomi tidak bisa dihapus (uninstall) tanpa hak akses root, sedangkan saat ini semua produk smartphone Xiaomi terbaru dilindungi dengan bootloader. Jadi, untuk root Xiaomi terlebih dahulu teman-teman harus melakukan Unlock Bootloader (UBL). Ribet kan? Solusinya adalah dengan cara menonaktifkan (disable) aplikasi bawaan MIUI Xiaomi tanpa root dan UBL.


Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan MIUI Xiaomi


Untuk menonaktifkan aplikasi MIUI, aplikasi sistem MIUI atau aplikasi lain seperti google cukup mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan lainnya atau harus root dan UBL segala. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 9 Terbaru
Menonaktifkan Aplikasi Bawaan MIUI 9.5

  1. Download aplikasi Redmi System Manager (NO ROOT)
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih Start
  3. Pilih aplikasi yang akan dinonaktifkan
  4. Pilih Nonaktifkan
  5. Pilih lagi Nonaktifkan aplikasi
  6. Selesai

Nah, sekarang aplikasi MIUI temah dinonaktifkan baik aplikasi bawaan sistem MIUI atau aplikasi lainnya seperti aplikasi-aplikasi dari Google yang banyak tetapi tidak atau jarang digunakan.

Dengan menonaktifkan aplikasi bawaan MIUI Xiaomi tersebut juga bisa mempengaruhi kinerja Android menjadi lebih ringan digunakan, batre ponsel Xiaomi juga bisa lebih hemat karena aplikasi-aplikasi tidak berjalan di belakang.

Cara Menonaktifkan Aplikasi Bawaan Xiaomi MIUI 9 Terbaru