Cara Mengaktifkan Face Unlock Android Oreo 8.1

Jika pada postingan sebelumnya saya bahas cara mengaktifkan fitur Face Unlock pada rom MIUI Xiaomi, di postingan kali ini saya buatkan juga postingan tentang langkah-langkah untuk Mengaktifkan Fitur Face Unlock pada Android 8.1 Oreo.

Mengaktifkan Face Unlock pada Android Oreo 8.1

Postingan ini saya buat karena permintaan dari teman-teman yang ingin mengaktifkan fitur face unlock pada custom rom Android Oreo 8.1.0 seperti, Pixel Experience, Resurrection Remix (RR), NitrogenOS, Cardinal AOSP, DU, LineAge OS, Atoms, dan custom rom berbasis Oreo 8.1 lainnya untuk Xiaomi.

Untuk mengaktifkan fitur face unlock pada custom rom Android Oreo 8.1.0 kita tidak perlu membutuhkan file tambahan lain yang harus di install karena fitur face unlock pada Android O secara default sudah tersedia, selanjutnya kita hanya perlu mengaktifkannya saja.

Mengaktifkan fitur face unlock pada custom rom Android Oreo

Buka Setelan

Masuk ke Keamanan & lokasi

Pilih Smart Lock > Wajah dipercaya

Kemudian pilih Selanjutnya (Next) untuk melanjutkan

Scan wajah sobat, usahakan terlihat cerah dengan cahaya cukup

Selesai

Oya, tutorial mengaktifkan face unlock ini saya coba pada Xiaomi Redmi Note 4 (MIDO) dengan menggunakan custom rom Android Oreo Pixel Experience 8.1.0.

Sekarang fitur face unlock pada Android Oreo sobat sudah aktif.

Fitur face unlock digadang-gadang menjadi salah satu fitur keamanan smartphone terbaik saat ini dan lebih efektif daripada penggunaan fitur fingerprint. Oke, selamat mencoba.

Komentar