Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru Tahun 2018

Pada postingan pertama di tahun 2018 ini, saya ingin membagikan sebuah informasi terbaru dan terhangat yang berhubungan dengan publisher google khususnya untuk publisher YouTube di tahun ini. Apakah itu? Adalah informasi tentang Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru Tahun 2018. Apakah peraturan terbaru YouTube ini menjadi tantang atau mungkin ancaman bagi para publisher YouTube?

Setelah sebelumnya YouTube memberlakukan syarat monetize video YouTube dengan 10.000 view, di tahun ini YouTube ingin menerapkan aturan dan syarat terbaru dalam pengajuan monetize video YouTube.

YouTube benar-benar ingin memastikan bahwa video monetize ramah untuk pengiklan. Aturan ini juga untuk memperketat penerimaan publisher dan memfilter dari akun-akun spam yang ada di YouTube.

Salah satu syarat untuk menjadi publisher YouTube yaitu dengan me-monetize channel YouTube sobat. Monetize Channel YouTube merupakan langkah untuk mendapatkan penghasilan dari video yang sobat upload dan publish di YouTube. Pendapatan yang sobat dapatkan dari YouTube tidak terbatas dan ini merupakan bayaran dari para pengiklan yang menampilkan iklan mereka pada video kita.

Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru

Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru


Dimulai dari bulan Februari 2018, Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru ini akan diberlakukan. Sobat harus memenuhi syarat dan peraturan pengajuan monetize YouTube terbaru ini agar channel YouTube sobat bisa di-monetize dan bisa mendapatkan penghasilan dari setiap video yang sobat upload dan bagikan.

Berikut ini adalah Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru Tahun 2018 yang harus sobat penuhi untuk dapat mengaktifkan monetize video Channel YouTube:

Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru

  • Durasi Waktu Ditonton 4.000 Jam (240.000 Menit) dalam 12 Bulan Terakhir (1 Tahun Terakhir)
  • Memiliki 1.000 Subscriber

Jadi, setelah Channel YouTube sobat memenuhi syarat pengajuan monetize YouTube di atas maka Channel YouTube akan mulai ditinjau (review) oleh Tim YouTube. Informasi tentang hasil pengajuan ini akan di informasikan melalui email.

Tanya dan Jawab


Tanya: Bagaimana kalo channel yang sekarang sudah aktif monetize nya tapi belum mencapai 4.000 Jam Durasi Waktu Ditonton dan 1.000 Subscriber, apakah monetize nya akan di non-aktifkan?
Jawab: Ya (di grup: sudah ada beberapa channel yang di non-aktifkan monetize nya), channel yang sudah aktif monetize nya tapi belum memenuhi syarat baru tersebut akan di tinjau ulang.

Tanya: Jika sudah mencapai 4.000 Jam Durasi Waktu Ditonton dan 1.000 Subscriber, apakah monetize YouTube akan langsung aktif?
Jawab: Tidak, karena proses selanjutnya harus melewati tahap review yang dilakukan oleh Tim YouTube. Kalau lolos review, maka monetize aktif.

Gimana teman-teman dengan Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru Tahun 2018, masih semangat ingin menjadi YouTuber? Atau lemas dan patah semangat? Tetap semangat.

Syarat pengajuan monetize YouTube terbaru ini tidak lain YouTube menginginkan supaya para creator lebih kreatif dan profesional dengan menghadirkan sebuah konten video yang ramah untuk pengiklan.

CATATAN:
Mohon koreksi apabila ada informasi yang kurang tepat.

Syarat Pengajuan Monetize YouTube Terbaru Tahun 2018
  1. Apakah jika sudah memenuhi target dan dan subscribers sudah 1000 dan sudah direview apakah monetisasi akan aktiv secara otomatis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sudah memenuhi syarat: waktu tonton dan subscribe, tahap selanjutnya akan direview secara manual oleh tim YT. Jika lolos, maka secara otomatis akan fitur monetize akan aktif.

      Hapus
  2. Persyaratannya makin memberatkan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sekarang YouTube lebih selektif dalam mencari mitra.

      Hapus