Samsung S8 Weather Widget dan Google Search Bar untuk Zooper

Zooper adalah sebuah aplikasi yang widget yang banyak digunakan para desain home screen Android untuk mempercantik tampilan layar Androidnya. Kreasi Zooper Widget tidak ada batasannya, sobat bisa membuat atau memasang widget jam, tanggal, cuaca (weather) pada layar home screen smartphone Android dengan desain dan bentuk yang unik dan keren.

Dengan menggunakan aplikasi Zooper Widget, sobat bisa mengubah tampilan home screen Android seperti yang sobat inginkan, seperti tampilan Samsung S8 atau kostumasi dengan kreasi sobat.


Download Samsung S8 Weather Widget dan Google Search Bar

Di postingan ini juga saya bagikan koleksi widget zooper yang saya miliki, yaitu Samsung S8 Weather Widget dan Google Search Bar untuk Zooper. Sobat bisa download dan pasang widget cuaca Samsung S8 ini pada home screen. Cocok kalo perangkat sobat menggunakan tema Samsung S8 dan ditambah dengan widget zooper weather dan Google bar Samsung S8.

Cara pasang Zooper Widget

Sebelum pasang, pastikan sobat sudah menginstall aplikasi Zooper Widget terlebih dulu. Tutorial pasang widget zooper ini saya lakukan pada perangkat Xiaomi.
  1. Ekstrak file widget zooper yang sudah di download
  2. Copy atau letakkan ketiga file widget ke folder: ZooperWidget/Templates
  3. Siapkan tempat kosong di home screen
  4. Tap dan tahan atau cubit layar untuk masuk ke mode tata letak
  5. Pilih menu Widget, scroll ke bawah hingga ke Zopper Widget. Pilih widget dengan ukuran 2 x 1 atau 3 x 1, lalu tap dan tahan lalu geser ke home screen
  6. Tap widget zooper yang ada di home screen, kemudian pilih SD Card. Pilih widget yang akan sobat pasang
  7. Untuk memperbesar ukuran widget, sobat bisa atur pada bagian Scaling


Widget cuaca tidak muncul

Untuk mengatasi masalah widget cuaca (weather) zooper tidak muncul atau error ?? sobat bisa mengatasinya dengan mengganti provider cuaca, yaitu dengan cara:

zopper widget weather tidak muncul

  1. Edit weather widget kemudian masuk ke Global Preferences
  2. Pada bagian Weather Provider, ganti dan pilih menjadi Yr.no
  3. Selesai

Selamat mencoba dan berkreasi.
Komentar