Cara Merubah Tampilan Xiaomi MIUI Seperti Samsung S8

Cara Merubah Tampilan Xiaomi MIUI Seperti Samsung S8
Untuk teman-teman pengguna ponsel Xiaomi yang bosen dengan tampilan tema bawaan dari MIUI, di postingan ini saya bagikan sebuah tema Xiaomi MIUI keren yang dapat mengubah total tampilan tema ponsel Xiaomi MIUI sobat menjadi full seperti Samsung S8 Edge. Merubah tampilan Xiaomi seperti Samsung S8 ini tanpa perlu root dan bisa untuk semua jenis perangkat Xiaomi dan MIUI 7, 8 atau 9.

Tema Xiaomi Galaxy S8 mtz untuk MIUI ini membawa tampilan seperti layaknya ponsel Samsung S8, perubahannya menyeluruh mulai dari widget jam, gird, baki, icon, tampilan pesan, font, menu setting, dan status bar yang menyerupai Samsung S8.

Merubah tampilan Xiaomi MIUI seperti Samsung S8


Theme MIUI Galaxy S8 Max v1.2.1 Mtz ini saya temukan di forum MIUI, tampilan status bar khususnya pada bagian ikon sinyal yang dibawa pada theme MIUI Galaxy S8 Max v1.2.1 Mtz tidak memiliki garis tepi seperti icon signal Samsung biasanya. Tetapi sobat bisa pasang status bar Samsul Wawadukan Mtz dengan ikon sinyal ada garis tepinya sehingga lebih seperti Samsung.

Jika teman-teman ingin instan, saya sudah siapkan tema Galaxy S8 Max v1.2.1 yang sudah di edit dengan menggabungkan ikon sinyal bergaris tepi dari Samsul Wawadukan.



Cara pasang tema dari pihak ketiga

  1. Download tema MIUI berjenis file Mtz
  2. Buka aplikasi Tema (Theme Manager)
  3. Impor tema MIUI Mtz
  4. Apply
  5. Reboot

Baca juga: Mengatasi Error 402 Saat Menerapkan Tema

Supaya tampilan Xiaomi sobat lebih mirip dengan Samsung S8, sobat bisa pasang widget zooper weather Samsung S8 dan Google Search Bar.

Baca juga: Zooper S8 Weather Widget dan Google Search Bar

Credit:
mastersuman007 - MIUI Forum
adiew yeahh - team waduk

Cara Merubah Tampilan Xiaomi MIUI Seperti Samsung S8