Cara Root Android Oreo

Setelah kemarin saya posting tentang costom Rom Pixel Experience untuk MIDO, postingan berikut ini saya akan berikan tutorial Cara Root Android Oreo. Untuk sebagian pengguna Android, melakukan root pada ponsel mungkin masih berpikir berkali-kali karena menyangkut resiko dan katanya garansi. Tetapi bagi sobat yang suka oprak-oprek sistem Android, ponsel dengan status rooted wajib hukumnya.


Android 8 Oreo adalah update versi Android terbaru saat ini. Android Oreo hingga saat ini masih dalam tahap pengembangan untuk menuju ke versi final, update pembaruan fitur dan sistem digulirkan ke beberapa perangkat pengguna sistem operasi Android Oreo 8.1.0.

Baca juga: ROM Pixel Experience untuk Redmi Note 4X

Bagi para sobat yang suka oprek perangkat dan sistem Android, memiliki akses root merupakan sebuah syarat wajib terpasang pada perangkat Android yang dimiliki. Tidak mengenal garansi tidak mengenal resiko.

Cara Root Android O (Oreo 8.1.0) terbaru tidak berbeda seperti cara melakukan root pada android versi sebelumnya. Cara Root Android Oreo tanpa PC (komputer). Super SU, salah satu aplikasi root masih menjadi andalan para rooter untuk melakukan rooting pada perangkat Android, termasuk untuk Android terbaru Oreo 8.1.0.

Cara Root Android 8 Oreo Tanpa PC

Syarat utama untuk melakukan root pada Android 8 Oreo yaitu perangkat sobat sudah terpasang custom recovery seperti TWRP.

Baca juga: Cara Pasang TWRP Redmi Note 4X

Pertama, sobat download file SuperSU untuk Oreo, filenya jenis ZIP


Simpan file SuperSU.zip ke memory internal ponsel

Masuk ke mode recovery TWRP, kemudian pilih dan install atau flash file SuperSU.zip

Setelah SuperSU di install, restart atau Reboot System

Selesai.

Sekarang Android Oreo sobat sudah dalam keadaan rooted, dengan status rooted tersebut sobat bisa dengan bebas menginstall aplikasi pihak ketiga yang membutuhkan akses root.

Tutorial Cara Root Android Oreo ini sudah saya coba dan berhasil pada perangkat Xiaomi Redmi Note 4X (MIDO) dengan menggunakan custom rom Pixel Experience 8.1.0 Oreo.

Cara root Android Oreo bisa di perangkat lain seperti Xiaomi Redmi 2, Redimi 3, Redmi 4, Redmi Note 4, atau perangkat lainnya dengan based Android Oreo 8.1.0.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

4 Responses to "Cara Root Android Oreo"

  1. Link SuperSu Not Found gan, ada Link lain ga

    BalasHapus
  2. Bro gimana mahu unistall yg root ini

    BalasHapus
  3. Ad gimana cararot android oreo colnya hilng kostum recovery nya makasih

    BalasHapus
  4. Gagal di pixel experience official

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel