Cara Update Redmi Note 4X Qualcomm ke MIUI 9 Global Stabil

Xiaomi baru saja meluncurkan sistem operasi terbarunya, yaitu MIUI 9. India menjadi negara tempat dirilisnya MIUI 9 pada 2 Oktober 2017 kemarin. MIUI 9 resmi digulirkan untuk semua perangkat Xiaomi, namun tidak semua perangkat mendapatkan update ke MIUI 9 pada hari perilisan tersebut, bahkan hingga saat ini update MIUI 9 belum menyeluruh untuk perangkat tertentu.

Redmi Note 4X MIUI 9

Dikabarkan sebelumnya bahwa Xiaomi telah menjadwal daftar semua perangkat yang akan mendapatkan update MIUI 9. Banyak pengguna telah dengan sabar menunggu MIUI 9 Global Stable ROM dirilis. Dan inilah akhirnya, MIUI 9 Global Stable ROM sudah diluncurkan.

Kabar baiknya, pengguna Redmi Note 4 Qualcomm / Redmi Note 4X dan Mi Max 2 sudah bisa menerima update melalui OTA secara bertahap. Tetapi saat ini masih banyak pengguna Redmi Note 4 Qualcomm / Redmi Note 4X yang belum mendapatkan notifikasi update pembaruan dari MIUI 8.5.8.0 ke MIUI 9.0.3.0 Stabil.

Hal tersebut ternyata membuat pengguna Redmi Note 4X dan Mi Max 2 bertanya-tanya, kenapa perangkat saya belum mendapatkan update OTA ke MIUI 9?

Pendistribusian update OTA untuk kedua perangkat tersebut memang tidak langsung semua mendapatkan update ke MIUI 9, update ini berjalan secara bertahap mulai dari regional tertentu hingga ke Indonesia dan tentu saja pada nantinya semua perangkat baik Redmi Note 4X dan perangkat Xiaomi lainnya mendapatkan update ke MIUI 9.

Bagi pengguna Xiaomi khususnya Redmi Note 4 Qualcomm atau Redmi Note 4X yang belum mendapatkan update dan tidak sabar ingin mencicipi MIUI 9 Stabil. Berikut ini adalah file update OTA MIUI 9 Global Stable ROM baik update dari MIUI 8.5.8.0 ke MIUI 9.0.3.0 Stabil atau full ROM MIUI 9 Global Stable.

Untuk mengupdate Redmi Note 4 Qualcomm atau Redmi Note 4X dari MIUI 8.5.8.0 ke MIUI 9.0.3.0 tidak membutuhkan akses root. 

PERHATIAN
  • Saya (Admin) tidak bertanggung jawab apabila terjadi sesuatu hal pada perangkat Xiaomi Anda setelah melakukan update MIUI 9 seperti tutorial di blog ini, baik bootloop, brick, atau mati total.
  • Tutorial ini sudah saya coba sendiri dengan menggunakan file yang tersedia dalam lampiran ini dengan perangkat Xiaomi Redmi Note 4X dari MIUI 8.5.8.0 ke MIUI 9.0.3.0 menggunakan file FULL ROM.

MIUI 9 Global Stable ROM untuk Redmi Note 4 Qualcomm / Redmi Note 4X


OTA MIUI 8.5.8.0 to MIUI 9.0.3.0

Size: 265MB
Download

Full ROM MIUI 9.0.3.0 Global Stable

Size: 1,3GB
Download

Cara install MIUI 9 di Redmi Note 4X 

  1. Download file ROM
  2. Simpan di memori internal ponsel
  3. Pastikan batre ponsel tidak kurang dari 50%
  4. Masuk ke Pembaruan, kemudian pilih tanda tiga titik di bagian pojok kanan atas lalu pilih "Pilih paket pembaruan", cari dan pilih file ROM yang sudah di download tadi kemudian OK
  5. Tunggu sampai proses install selesai.

Tested:

Informasi
Di tutorial ini saya telah mencoba dan sukses pada perangkat Redmi Note 4X Qualcomm tanpa root dan TWRP menggunakan file full ROM MIUI 9.0.3.0 Global Stabil.

Cara Update Redmi Note 4X Qualcomm ke MIUI 9 Global Stabil