Trik Ampuh Redirect Pengunjung Blog dari UC Browser ke Chrome Android

Trik Ampuh Redirect Pengunjung Blog dari UC Browser ke Chrome Android - Hallo sobat blogger semua, di postingan kali ini saya mau share tips dan trik yang mungkin perlu diketahui bagi blogger yang memiliki Google Adsense di blog. Trik nya adalah tentang cara mengatasi masalah menurunnya pendapatan Google Adsense blog, padahal pengunjung blog setiap harinya ribuan.


Tetapi, coba kita lihat lebih rinci lagi statistik penayangan menurut browser. UCBrowser menempati peringkat ke-2 untuk penayangan menurut browser. Loh, terus kenapa?

Tentunya kita tahu, UC Browser merupakan browser Android yang memiliki fitur lengkap, selain dari akselerasi untuk download file yang super cepat, juga mimiliki fitur adblock atau penangkal iklan. Hal ini membuat iklan yang ada di blog Anda tidak akan muncul di UCBrowser. Jadi bisa dibayangkan apabila pengunjung blog terbanyak menggunakan UCBrowser maka pendapatan dari iklan pun akan menurun.

Selain menurunnya pendapatan Adsense karena penggunaan UC Browser, nilai klik Indonesia yang sangat kecil semakin membuat penghasilan mengecil.

Berawal dari hal di atas, maka di postinganan ini saya bagikan trik atau cara mengalihkan atau redirect otomatis pengunjung dan pembaca artikel blog dari UC Browser ke Chrome untuk pengguna perangkat Android.

Baca juga: 7 Tips Jitu Agar Blog Mudah Diterima Google Adsense

Caranya yaitu dengan menggunakan script pada blog, pemasangannya pun cukup mudah. Berikut langkah-langkah trik ampuh redirect pengunjung blog dari UC Browser ke Chrome Android.

Trik Ampuh Redirect Pengunjung Blog dari UC Browser ke Chrome Android


Melalui Template


1.  Copy script berikut:

Kode
<script type="text/javascript">
var find = navigator.userAgent;
var redirect = find.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var OpenChrome = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = OpenChrome;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}</script>

2.  Masuk ke Tema > Edit HTML;

3.  Paste / letakkan script di bawah kode <head> pada template blog;

4.  Simpan tema

Melalui Gadget


1.  Masuk ke Tata Letak > Tambahkan Gadget, kemudian pilih HTML/JavaScript;

2.  Paste / letakkan script di dalam gadget HTML/JavaScript;

3.  Simpan

Baca juga: UC Browser Dihapus dari Google PlayStore Karena Masalah Keamanan

Sekarang blog / website Anda sudah terpasang kode script tersebut, dengan begitu semua pengunjung blog dari Android yang menggunakan UC Browser akan di redirect ke browser Chrome. Belum yakin? silahakan cek sendiri di UC Browser dan lihat setiap membuka blog atau artikel blog maka  akan dialihkan  ke Chrome.

Trik ini hanya berlaku pada UC Browser saja, untuk UC Browser Mini belum bisa bekerja.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Trik Ampuh Redirect Pengunjung Blog dari UC Browser ke Chrome Android