Xiaomi Luncurkan MIUI 9 dan Mi 5X pada 26 Juli di China

Xiaomi Luncurkan MIUI 9 dan Mi 5X pada 26 Juli di China - Salah satu aspek yang paling kontroversial dari smartphone Xiaomi adalah pilihan kastomisasinya. MIUI, UX yang lebih dari sekedar skin atau tema, karena secara fungsional dan estetis memodifikasi banyak hal yang ada di stok Android. 


Perusahaan tersebut telah mengumumkan di forumnya bahwa update berikutnya ke MIUI siap diluncurkan pada 26 Juli, tepat pada peluncuran produk Xiaomi terbaru, yaitu Xiaomi 5X. Acara ini akan berlangsung di China pada pukul 2 siang waktu Beijing (GMT +8).

Rincian fitur terbaru yang diketahui sejauh ini tentang MIUI 9:
  • Desain baru pada lock screen
  • Fungsi layar split
  • Tiga tema baru telah terinstal
  • Menghapus beberapa fitur yang jarang digunakan

Dari rincian di atas, MIUI 9 merupakan pembaruan yang bukan hanya menambahkan fitur baru saja, namun juga akan berusaha membersihkan UX dengan menghapus beberapa fitur yang jarang digunakan.

MIUI 9 akan mendarat pertama kali pada ROM Developer China. Sedangkan untuk varian Global ROM akan memakan waktu, biasanya bertepatan dengan peluncuran perangkat baru dengan MIUI 9 di pasar India. 

Baca juga

Menyangkut peluncurannya, MIUI 9 pertama-tama akan mendarat di sejumlah perangkat dalam batch pertama dan kemudian secara bertahap memperluas batch selanjutnya untuk memastikan bahwa setiap bug yang tak terduga dapat diperbaiki dan ditangani sebelum peluncuran yang lebih luas.

Kemungkinannya, MIUI 9 menggunakan Android 7.1 Nougat sebagai dasarnya.

Sumber: xda-developers.com

Xiaomi Luncurkan MIUI 9 dan Mi 5X pada 26 Juli di China