Cara Memasang Gadget di Blogger

Cara Memasang Gadget di Blogger
Cara Memasang Gadget di Blogger – widget atau dalam blogger disebut gadget adalah salah satu fitur yang  disediakan Blogger untuk memudahkan khususnya pengunjung dalam bernavigasi saat berada di blog. 

Dengan adanya fitur gadget pada Blogger bisa menambahkan navigasi label, profil, arsip blog, atau HTML/java script untuk kode/banner iklan yang bisa dipasangkan dan ditempatkan di bagian header, footer atau bagian sidebar kiri dan kanan blog yang terlihat strategis.

Untuk yang belum mengetahui bagaimana cara memasang dan menambahkan gadget pada blog blogger, berikut cara lengkapnya.


Cara memasang gadget blog

Pastikan Anda sudah login dan berada di dashboard blog.

Masuk ke menu Tata Letak, kemudian klik Tambahkan Gadget



Blogger sudah menyiapkan beberapa gadget yang berhubungan dengan blog dan sudah siap dipasang, pilih lah salah satu gadget yang ingin Anda pasang kemudian pilih Simpan.



Gadget/Widget bisa dipasang, dicopot, dan juga dipindah-pindah sesuai keingingan, untuk mengatur penempatan gadget, drag widget nya dan lepas pada letak yang diinginkan.


Cara menghapus gadget

Untuk menghapus gadget yang sudah terpasang, klik Edit



Kemudian klik Hapus untuk menghapus gadget tersebut.

Gadget/widget ini sifatnya opsional, tidak harus dipasang di blog. Buatlah gadget sebagai navigasi untuk memudahkan pengunjung dalam mencari artikel di blog. Beberapa widget berikut direkomendasikan dipasang pada blog.
  • Widget Profil
  • Widget Entri Populer
  • Widget Label
  • Widget Arsip

Semoga bermanfaat.
Komentar