Pembayaran Google AdSense Melalui Western Union (WU) Tahun 2022

Apakah Western Union masih bisa digunakan sebagai metode pembayaran AdSense tahun 2022? Simak ulasan singkat pembayaran AdSense melalui WU tahun 2022.

Masih ingat kabar bahwa Google akan menghentikan pembayaran AdSense melalui Western Union (WU)? Kabar itu muncul di akhir tahun 2020 yang menyebutkan bahwa di awal tahun 2021 Western Union tidak akan tersedia lagi untuk Google AdSense.

Sebagai pengguna akun AdSense US, kabar ini cukup membuat panik hingga sesegera mungkin mencari informasi metode pembayaran AdSense akun dollar tanpa biaya potongan.

Western Union untuk Pembayaran AdSense 2022

Namun, untuk mencairkan dollar AdSense ke rekening lokal memang tidak ada yang benar-benar bebas potongan. Hingga pada akhirnya saya menemukan bank BTPN Jenius dan menjadikannya sebagai alternatif untuk mencairkan saldo dollar dari AdSense dengan potongan konversi yang relatif kecil.

Lalu, apakah pembayaran AdSense melalui Western Union (WU) di tahun 2022 sudah tidak bisa digunakan lagi, atau masih bisa?

Pembayaran AdSense melalui WU Tahun 2022

Setelah ramai pemberitaan bahwa Google AdSense akan menghentikan pembayaran melalui Western Union, secepatnya saya mengganti metode pembayaran ke BTPN Jenius, tentu saja dengan resiko ada potongan biaya konversi dollar ke rupiah.

Dan untuk pembayaran AdSense pada Januari 2022, saya mencoba kembali menggunakan Western Union sebagai metode pembayaran utama AdSense. Apakah masih bisa?

Tidak banyak informasi yang saya dapatkan apakah Western Union masih bisa digunakan atau tidak sebagai metode pembayaran AdSense di tahun 2022. Hal ini yang membuat saya ragu bahkan takut pembayaran AdSense via WU bulan Januari 2022 malah ditangguhkan bahkan dibatalkan. Tapi, untuk mengetahui resiko itu saya harus mencobanya.

Nah, tanggal 22 sudah berlalu. Apakah pembayaran AdSense bulan Januari 2022 yang saya atur ke metode pembayaran Western Union bisa dicairkan? Jawabannya: BISA, dan dicairkan tepat waktu.

Pencairan AdSense via WU Januari 2022
Pencairan Google AdSense Melalui Western Union bulan Januari 2022.

Sekarang saya tidak ragu lagi menggunakan WU sebagai pembayaran AdSense, saya sudah mencoba sendiri dan pembayaran AdSense melalui Western Union di tahun 2022 masih bisa dan layak digunakan kembali.

Mendapatkan Akun Google AdSense US

Mungkin ada yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan akun Google AdSense US dengan dashboard pendapatan menggunakan mata uang dollar (bukan rupiah), khususnya bagi pengguna Indonesia.

Akun AdSense US (dollar) diberikan bagi pengguna yang mendaftar pada rentang tahun tertentu, sekitar hingga tahun 2017 (koreksi jika tidak tepat). Pengguna baru dari negara Indonesia pun bisas mendapat akun AdSense US pada tahun tersebut.

Namun setelah tahun itu, pengguna baru AdSense diarahkan menggunakan akun dengan dashboard mata uang sesuai negara pendaftar, jika pendaftar dari Indonesia maka menggunakan akun rupiah.

Bagaimana cara mendapatkan akun Google AdSense US (dollar) di tahun 2022?

Jika pengguna mendaftar dan menggunakan identitas diri warga negara Indonesia, tentu saja akan mendapatkan akun AdSense Indonesia. Jadi, jika ingin memiliki akun AdSense US maka gunakan juga data identatas diri sebagai warga Amerika atau Eropa.

Alternatif untuk pengguna Indonesia yang ingin memiliki akun AdSense US adalah dengan membeli akun AdSense Dollar, biasanya di jual di forum-forum Ads atau grup blogger dan youtube.

Jika pun ada, harga akun AdSense US tersebut mungkin cukup mahal mengingat umur akun, juga terkenal dengan istiah akun tahan banting. Meski begitu, tetap harus berhati-hati saat proses pembelian akun.

Kesimpulan

Pemberitaan bahwa di tahun 2021 Western Union tidak akan tersedia lagi untuk Google AdSense, bisa jadi maksudnya tidak lagi tersedia sebagai metode pembayaran.

Jadi, bagi pengguna yang dari awal sudah menyetel Western Union sebagai metode pembayaran tidak perlu khawatir, karena hingga sampai saat ini pembayaran melalui WU masih bisa dicairkan.

Namun bagi pengguna yang belum pernah menyetel Western Union sebagai metode pembayaran, metode ini sudah tidak tersedia lagi di list metode pembayaran AdSense baik akun US maupun non-US.

Demikian informasi yang bisa dibagikan pada postingan ini, semoga bermanfaat dan menjadi sedikit jawaban bagi pengguna akun AdSense dashboard dollar yang masih ragu menggunakan Western Union sebagai pembayaran AdSense di tahun 2022.

Content Creator, Video Creator and Writer.

Lihat lebih lengkap di profil blogger saya.

3 komentar

  1. mantappp ni tapi aku belum pernah tau hehe soalnya kan adsense nya juga baru di approve heehehehehe bang jangan lupa klij balik oke bang
    1. Semanga bang, semoga bisa cepat payout.
    2. Terimakasih banyak mas Randi haturnuhun sama Mas randi juga yah ..
Aktifkan Beri tahu saya / Notify me untuk pemberitahuan balasan melalui email.