Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Biaya dan Potongan Pencairan Adsense Dollar ke Rekening Jenius BTPN

Biaya dan Potongan Pencairan Adsense Dollar ke Rekening Jenius BTPN

"Sukses dan lancar. Berikut review pengalaman pencairan Adsense Dollar melalui Jenius BPTN. Apakah ada biaya dan potongan? Simak selengkapnya."
Biaya dan Potongan Pembayaran Adsense Dollar ke Rekening Jenius BTPN

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang seting pembayaran Adsense melalui Jenius, pada postingan ini saya mau review pencairan Adsense Dollar ke Jenius BTPN. Apakah ada potongan?

Saya mau cerita dulu sedikit. Jadi, saya merupakan salah satu pengguna akun Google Adsense Dollar, sebelumnya metode pembayaran yang saya gunakan melalui Western Union atau WU.

Pembayaran melalui WU sensasinya berbeda, email pembayaran dikirim tanggal 22 setiap bulannya pada pukul 5 pagi. 

Untuk mencairkan pembayaran Adsense melalui WU diambil langsung ke kantor Pos Indonesia. Tidak ada potongan dan biaya, kurs untuk konversi dollar ke rupiah menggunakan rate terbaru atau yang berlaku hari pencairan itu.

Sayangnya metode pembayaran melalui WU akan dihentikan tahun ini. Setelah mendapat email perihal penghentikan WU untuk Adsense, saya langsung mencari referensi metode pembayaran untuk Adsense Dollar yang tidak ada potongan atau biaya. 

Dan, jatuhlah pilihan pada rekening Jenius BTPN sebagia metode pembayaran Adsense tahuh 2021 ini.

Oke langsung saja, setelah saya mengatur pembayaran Adsense ke Jenius BTPN, dan pembayaran bulan Januari 2021 telah saya terima, jadi, inilah reviewnya:

Review Pencairan Adsense Dollar ke Jenius

Waktu pencairan Adsense melalui Jenius sama seperti metode pembayaran Western Union atau lainnya, yaitu email pembayaran dikirimkan tanggal 22, mulai dari jam 1 sampai jam 5 pagi.

Namun, proses pengiriman uang hingga masuk ke rekening Jenius cukup telat. Saat pertama kali saya melakukan pencarian melalui Jenius, uang masuk ke rekening hingga sampai jam 13.43 pada waktu itu (tanggal 22).

Biaya dan Potongan Adsense Dollar ke Jenius BTPN
Adsense Dollar ke Jenius

Tentu berbeda jika menggunakan WU, setelah email pembayaran diterima, kita langsung mencairkannya.

Satu hal lagi yang mungkin perlu kamu ketahui sebelum menggunakan Jenius untuk pembayaran Adsense Dollar. 

BTPN sebagai pemilik Jenius memiliki rate dollar sendiri sebagai acuan untuk konversi pembayaran dari luar negeri (dollar ke rupiah).

Nilai rate beli dollar cukup rendah dibandingkan dengan rate beli di BI. Sebagai gambaran, saya contohkan pembayaran Adsense Dollar ke Jenius BTPN:

Pembayaran Adsense bulan ini sebesar $500, dan rate Dollar pada BTPN saat ini sebesar Rp13.700, sedangkan rete Dollar secara umum sebesar Rp14.125

Maka, pencairan Adsense Dollar yang akan masuk ke rekening Jenius adalah hasil: $500 x Rp13.700 = Rp6.850.000.

Sedangkan, jika menggunakan bank lain (dengan rate umum): $500 x Rp14.125 = Rp7.062.500

Lalu, apakah ada biaya dan potongan pembayaran Adsense Dollar ke Jenius BPTN?

Biaya Pencairan Adsense ke Jenius

Jika melihat contoh di atas, biaya pencairan Google Adsense Dollar ke Jenius BPTN tidak ditentukan besarannya, bahkan tidak terlihat adanya penyusutan atau pengurangan uang pencairan. 

Potongan Pembayaran Adsense ke BTPN Jenius

Sekali lagi, dari pengalaman saya melakukan pencairan Adsense akun Dollar ke Jenius BPTN pada bulan Januari 2021, tidak ada potongan. 

Jika dibandingkan dengan rate beli dollar dengan Bank Indonesia, BTPN memiliki rate beli dollar yang cukup rendah. Namun, nilai rate dollar pada BTPN juga bisa dibilang paling tinggi dibandingkan dengan bank-bank lainnya.

Uang yang saya terima dalam bentuk rupiah sesuai dengan hasil konversi kurs dollar dari Jenius BPTN saat itu.

Kesimpulan

Rekening Jenius dari BTPN menjadi pilihan yang tepat untuk kamu pengguna Adsense Dollar yang ingin menggunakan metode pembayaran bank lokal tanpa potongan.

Pencairan Adsense Dollar ke Jenius BTPN tidak ada potongan, namun nilai konversi dollar ke rupiah menggunakan rate pada BTPN.

Rate beli dollar di BTPN memiliki nilai cukup kecil dari dari BI, namun jika dibandingkan dengan bank konvensional lainnya, rate dollar pada BTPN cukup besar.

Kesimpulannya, jika potongan pencairan Adsense Dollar ke Jenius diambil dari rate dollar BTPN, maka nilai potongannya juga cukup rendah dan cukup bersaing dengan bank-bank lokal lainnya. 

Mungkin cukup sekain untuk review pencairan Adsense Dollar ke rekening Jenius BTPN, semoga bisa bermanfaat dan jadi referensi teman-teman. 

Catatan:

Informasi ini mungkin membutuhkan pembaruan isi dan informasi, jika data pada postingan ini kurang lengkap atau ada terdapat kekeliruan, mohon dikoreksi dan berikan sarannya. Selamat mencoba dan semoga sukses.

4 komentar untuk "Biaya dan Potongan Pencairan Adsense Dollar ke Rekening Jenius BTPN"

  1. kak melihat web kakak jadi kepengin template-nya
    ...
    Al Hamdulillah sekarang sudah beli di jagodesain.com
    ...
    tapi masih kepengin agar Daftar Isi ( Table of Contents) agar bisa berkedip kaya website kaka
    ...
    bisa bantu kirim kode dan panduannya Kak ?
    ...
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kode dan cara pasangnya nanti akan dikirim ya.

      Hapus
    2. terima kasih banyak sekali ya kak 🌟🌟🌟

      Hapus