Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru dari Situs Resmi Microsoft

Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru dari Situs Resmi Microsoft

Download Windows 10 Disc Image (ISO File) Link Resmi Microsoft
Windows 10 sudah menjadi standar sistem operasi pada komputer PC dan laptop saat ini. Jika anda membeli laptop terbaru, biasanya Windows 10 sudah terpasang sebagai sistem operasinya.

Banyak produk laptop keluaran terbaru hanya bisa berjalan pada sistem operasi Microsoft terbaru tersebut.

Bagi anda yang ingin menggunakan sistem operasi Windows 10 pada komputer PC atau laptop, tentunya harus sudah memiliki file ISO Windows 10 yang nantinya akan digunakan untuk install Windows 10 di PC atau laptop.

Selanjutnya, file ISO Windows 10 tersebut harus anda burn ke DVD, atau dengan cara membuat bootable USB flashdisk Windows 10 untuk install Windows 10 melalui flashdisk.

Download File ISO Windows 10 Terbaru

Pada postingan ini saya akan bagikan cara mendapatkan file ISO Windows 10 versi terbaru asli dan resmi langsung dari situs Microsoft.

Kenapa harus download Windows 10 ISO langsung dari situs Microsoft?

Mungkin sebelumnya anda pernah mengalami saat mencari download file ISO Windows 10 terbaru masuk ke sebuah website atau blog, namun sayangnya terkadang tautan file nya rusak bahkan sulit didownload karena banyak iklan.

Sebenarnya anda bisa download Windows 10 langsung dari link website Microsoft, bahkan Anda bisa mendapatkan Windows 10 Disc Image (ISO file) versi terbaru saat ini.

Cara download file ISO Windows 10 original resmi langsung dari situs Microsoft membutuhkan trik, trik ini sangat mudah dan tanpa aplikasi atau tool.

Dengan cara ini anda bisa dengan mudah download file ISO Windows 10 Home maupun Windows 10 Pro versi terbaru baik yang 32bit maupun 64bit secara gratis.

Pertama, buka halaman https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10 pada browser Chrome atau Mozilla Firefox.

Kedua, jika anda menggunakan komputer PC atau laptop, klik kanan pada halaman situs dan pilih Inspect (Ctrl + Shift + I).

Windows 10 ISO File Download from Microsoft Link
microsoft.com

Ketiga, pilih ikon Toggle device toolbar (Ctrl + Shift + M), kemudian pilih tampilan perangkatnya menjadi iPad Pro lalu refresh halaman.

Keempat, pada Select edition silahkan pilih versi Windows 10, kemudian klik Confirm.

Kelima, pilih bahasa (disarankan: pilih bahasa English), kemudian klik Confirm.

Keenam, terakhir, pilih versi 32bit atau 64bit sesuai dengan spesifikasi komputer PC atau laptop anda.

Catatan:
  • Jika anda membuka halaman Microsoft pada perangkat ponsel, anda bisa langsung pada langkah ke empat.
  • Jika komputer / laptop anda menggunakan ram dibawah 4GB, disarankan memilih versi Windows 10 32bit, jika RAM lebih atau 4GB pilih versi 64bit.
  • Link download pada halaman web Microsoft berlaku 24 jam, jika lebih dari itu anda perlu mengulang dari langkah pertama.

Proses download file ISO Windows 10 terbaru akan langsung berjalan, jika browser anda sudah terintegrasi dengan IDM (Internet Download Manager) akan semakin cepat.

Jika anda sudah punya file ISO Windows 10, anda bisa langsung membuat bootable flashdisk Windows 10 melalui tautan tutorial https://www.randi.com/2020/06/cara-membuat-bootable-usb-flashdisk-windows.html.

Kurang lebih itulah cara mudah download file ISO Windows 10 terbaru dari link resmi Microsoft. Jangan lupa, setelah install selesai, akvitasi Windows 10 anda menggunakan lisensi asli/resmi. Selamat mencoba dan semoga sukses.