Cara Menggunakan WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web

WhatsApp sudah menjadi salah satu jejaring sosial perpesanan populer saat ini, pilihan ini tepat karena WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang bebas dari iklan, pengguna dapat dengan cepat dan mudah melakukan chat. Dengan hadirnya WhatsApp Web, kamu juga bisa menggunakan WhatsApp di PC komputer dan laptop.

Pada postingan kali ini saya akan mengulas lebih lengkap seputar tentang WhatsApp Web dan mungkin beberapa hal yang masih menjadi pertanyaan umum, Apa itu WhatsApp Web? Persyaratan menggunakan WhatsApp Web, Cara Menghubungkan WhatsApp Web dari ponsel ke PC atau Laptop, dan cara menggunakan WhatsApp Web. Baiklah, mari kita mulai saja.

Daftar isi:
  1. Apa itu WhatsApp Web
  2. Syarat Menggunakan WhatsApp Web
  3. Cara Menyambungkan WhatsApp Web
  4. Cara Menggunakan WhatsApp Web

Apa itu WhatsApp Web

WhatsApp Web adalah aplikasi berbasis web yang berjalan pada perangkat komputer yang terhubung dengan akun WhatsApp pada telepon. Dengan menggunakan WhatsApp Web artinya memberikan izin penggunanya untuk menggunakan atau membuka WhatsApp melalui komputer dan laptop. WhatsApp Web bisa diakses melalui browser komputer seperti Google Chrome, Mozilla Firefox dan web browser lainnya.

Cara Menggunakan Whatsapp Web

Untuk menggunakan WhatsApp Web di PC dan laptop kamu juga harus mengaktifkan aplikasi WhatsApp yang terdapat pada telepon secara bersamaan, maksudnya baik WhatsApp di HP dan di komputer keduanya harus terhubung dalam jaringan internet.

Syarat Menggunakan WhatsApp Web

Untuk dapat menggunakan WhatsApp Web di PC dan laptop, kamu harus memenuhi persyaratan minimum untuk dapat mengakses akun di WhatsApp Web.

Tenang, persyaratannya tidak sulit kok. Saya rasa kamu pasti bisa memenuhi persyaratan berikut ini.
  1. Kamu harus sudah mendaftar akun WhatsApp atau memiliki akun aktif di smartphone.
  2. Komputer PC atau smartphone terhubung dalam jaringan internet yang stabil.
  3. Komputer atau laptop telah terinstall browser (Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, dll) yang akan digunakan untuk mengakses akun WhatsApp di PC.

Persyaratannya mudah kan? Persyaratan menggunakan WhatsApp Web di atas cukup mudah dan hampir semua perangkat komputer pc atau laptop bisa digunakan untuk mengakses WhatsApp Web.

Cara Menyambungkan WhatsApp Web

Untuk dapat menggunakan akun WhatsApp di Web, lakukan cara menggunakan WhatsApp Web di PC dan laptop seperti berikut ini:
  1. Buka browser di PC atau laptop, seperti Google Chrome, Mozilla Firefox atupun lainnya.
  2. Kunjungi web.whatsapp.com atau klik disini.
  3. Ketika diminta kode QR, gunakan pemindai QR dari aplikasi WhatsApp untuk memindai kode QR.
  4. Untuk memindai kode QR, buka aplikasi WhatsApp kamu di telepon. Berikut ini cara membuka QR berdasarkan jenis telepon:
  5. Android: Pilih Chat > Menu (titik tiga) > WhatsApp Web.  iPhone: Pilih Pengaturan > WhatsApp Web.  Windows Phone: Pilih Menu > WhatsApp Web.
  6. Pindai kode QR yang ditampilkan di layar pc dengan menggunakan perangkat seluler Anda.
    Scan QR Code WhatsApp Web
    kode qr whatsApp web

    Cara Menggunakan WhatsApp Web

    Tampilan WhatsApp Web di PC atau laptop tidak jauh berbeda dengan tampilan WhatsApp di ponsel, namun ada beberapa fitur yang tidak sama antara WhatsApp smartphone dengan WhatsApp Web. Salah satu fitur yang tidak bisa diakses adalah fitur Video Call dan Voice Call.

    Tetapi fitur utama WhatsApp lainnya masih aktif dan bisa digunakan di WhatsApp Web, seperti chatting, membuat status, voice recording, dan mengirim berkas/file/media.

    Tampilan WhatsApp Web

    Tampilan WhatsApp Web
    tampilan whatsapp web

    Keterangan:
    Keterangan tentang gambar tampilan WhatsApp Web di atas ditunjukan dengan nomor sebagai berikut:
    1. Chat list, menunjukkan beberapa percakapan (chat) terbaru hingga yang telah lalu.
    2. Status, yaitu tempat untuk membuat status WhatsApp.
    3. New Chat, untuk membuat percakapan (chat) baru.
    4. Menu, berisi menu lainnya seperti New group, Profile, Archived, Starred, Settings, Log out.
    5. Percakapan aktif, tempat untuk melakukan percakapan pribadi atau group.
    6. Attch, untuk mengirimkan lampiran berupa file, foto/gambar, video, dan kontak.
    7. Menu, yang memiliki sub-menu Contact info, Select messages, Mute, Clear messages, Delete chat.

    Selebihnya tidak jauh berbeda dengan WhatsApp selular. Menggunakan WhatsApp Web sangat direkomendasikan bagi kamu yang suka mengetik laporan dalam bentuk perpesanan (chat) atau bagi kamu yang lebih aktif menggunakan komputer daripada ponsel.

    Demikian tutorial Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC dan Laptop lengkap ini saya uraikan, semoga postingan ini bisa memberikan informasi dan pengetahuan serta manfaat khususnya bagi pengunjung randi.id. Selamat mencoba.
    Lihat KomentarTutup Komentar
    Cancel

    Cancel

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel