Cara Mengganti Tema Google Chrome

Cara Mengganti Tema Google Chrome

Ganti Tema Google Chrome
RANDI.ID - Dimulai dari versi 69, Google Chrome memperkenalkan antarmuka baru untuk Windows 10, macOS, Linux, dan perangkat seluler. Pada Google Chrome terbaru menampilkan tab dengan sudut membulat (rounded), elemen minimalis, warna baru, dan banyak lagi. Selain itu, Chrome 69 mendesain ulang laman "tab baru" yang dapat di kostum dengan gambar latar belakang.

Pada laman tab baru Google versi 69 pengguna dapat mengganti tema Chrome pada tab halaman baru dengan menggunakan gambar dari Google atau dari koleksi pribadi. Mungkin ini bisa menjadi pengalaman baru Anda untuk menghilangkan kebosanan.

Cara Mengganti Tema / Background Google Chrome


Untuk dapat mengganti tema Google Chrome, terlebih dahulu Anda harus pastikan bahwa opsi Show home button sudah aktif pada pengaturan Google Chrome. Untuk lebih mengaktifkan Show home button silahkan klik tanda titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih Setting.

Show home button Google Chrome

Pada bagian Appearance, aktifkan opsi Show home button.

Mengganti Background Google Chrome

Selanjutnya, untuk mengganti tema halaman tab baru Chome dengan gambar foto google atau koleksi pribadi, berikut langkah-langkahnya:


  1. Buka tab baru di Chrome
  2. Klik tombol Setting (roda gigi) di sudut kanan bawah halaman
  3. Ganti Wallpaper Google Chrome
  4. Pilih opsi Background Chrome untuk menggunakan gambar dari google, atau Upload gamnbar untuk menggunakan gambar koleksi pribadi
  5. Pilih salah satu kategori
  6. Pilih gambar yang Anda inginkan
  7. Merubah Tema Google Chrome
  8. Klik tombol Selesai

Lihat, sekarang tampilan browser Google Chrome Anda terlihat lebih menarik. Nah, untuk menghapus latar belakang tersebut, Anda bisa menggunakan instruksi yang sama seperti di atas, tetapi pada langkah No. 3 pilih opsi Pulihkan background default.

Kurang lebih itulah cara mengganti background halaman tab baru Google Chrome yang bisa Anda coba dengan mudah tanpa bantuan ekstensi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Cara Mengganti Tema Google Chrome