5 Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok

Rokok memang sering kali menjadi bahaya yang selalu mengintai kita. Banyak orang yang menjadikan merokok sebagai kebiasaan yang dapat diibaratkan sudah mendarah daging. Ini dikarenakan merokok tidak dilarang di Indonesia.

Bahaya dari merokok memang tergolong tinggi. Jika kita merokok, maka kemungkinan untuk terkena serangan jantung, paru-paru, gangguan kehamilan, impotensi, bahkan hingga kematian akan semakin besar.

5 Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok


5 Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok

Bagi seorang perokok, untuk berhenti dan ketergantungan merokok memang terkadang tidaklah mudah. Namun anda tidak perlu khawatir karena kali ini saya memberikan postingan tentang tips untuk berhenti merokok.

Berikut ini adalah 5 tips ampuh untuk menghentikan kebiasaan merokok bagi anda yang ingin berusaha untuk menghentikan kebiasaan merokok:

1. Bulatkan tekad untuk berhenti merokok

Tips pertama yang harus anda bangun adalah tekad. Tanpa tekad yang bulat, tentunya kita akan sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Untuk itu, terlebih dahulu harus membulatkan tekad kita untuk berhenti merokok.

2. Lakukan secara pelan-pelan

Untuk menghilangkan kebiasaan merokok, kita harus melakukannya secara pelan-pelan. Jika biasanya dalam sehari kita bisa menghabiskan 1 bungkus rokok, maka sedikit-demi sedikit kurangi kebiasaan merokok anda, misalnya dari sebungkus, turun menjadi 8 batang sehari, kemudian 4 batang, kemudian 2 batang, kemudian 1 batang. Dan akhirnya bisa berhenti.

3. Jauhilah tempat-tempat dimana anda sering merokok

Biasanya, kita akan merokok pada saat-saat tertentu jika kita sedang berada di tempat yang cocok untuk merokok. Untuk menghindari kebiasaan merokok, kita perlu menghindari berlama-lama di tempat biasa kita merokok sehingga kita tidak akan punya waktu lagi untuk merokok di tempat-tempat tersebut.

4. Gunakanlah waktu luang dengan melakukan kesibukan baru

Waktu luang adalah waktu yang paling sering digunakan orang untuk melakukan kebiasaan mereka untuk merokok. Jika kita mempunya waktu luang, sebaiknya gunakan untuk melakukan kegiatan lain, misalnya dengan olahraga, minum kopi, minum teh, minum air putih, dan yang lainnya.

5. Tahan keinginan anda untuk merokok

Jika kita ingin berhenti merokok, hal yang paling sulit dilakukan adalah menahan nafsu anda dalam merokok. Namun kita bisa melakukannya dengan cara meminum air putih atau menuman yang menyegarkan.

Kurang lebih itulah 5 tips ampuh cara untuk berhenti merokok. Namun semua itu tetap kembali kepada anda yang ingin berhenti merokok. Jika anda benar-benar mempunyai niat untuk berhenti merokok, pasti semua itu akan terasa mudah.
Komentar