7 Fitur Baru Yang Akan Hadir di Microsoft Office 2019

7 Fitur Terbaru Microsoft Office 2019 - Microsoft belum mengungkapkan secara pasti fitur apa saja yang akan hadir pada Office 2019. Namun, beberapa informasi yang beredar di internet mengatakan bahwa akan ada penambahan dan peningkatan pada Office 2019. Penambahan fitur tersebut yang kemungkinan akan hadir dalam Office 2019, diantarnya:

1. Real-time Collaboration

Pada perilisan Office 2016, real-time collaboration diperkenalkan di Word, OneNote dan PowerPoint. Ini memungkinkan pengguna untuk bekerja pada dokumen yang sama bersama pada saat yang sama asalkan file tersebut disimpan dalam OneDrive. Pada Office 2019, Excel harus mendapatkan fitur yang sama seperti yang sudah dibawa di Office 365 pada bulan Juli 2017.

7 Fitur Terbaru Microsoft Office 2019
Fitur Sharing Collaboration Excel 2019 

Bagaimana cara berkolaborasi di Excel 2019?
Klik tombol Share di jendela kanan atas yang memungkinkan Anda mengundang kolaborator melalui email. Setelah mereka menerima undangan, Anda berdua dapat mulai bekerja sama dalam dokumen. Saat bekerja, setiap pengguna ditugaskan dengan warna yang akan muncul di sel tempat mereka menyimpan kursor. Dengan cara ini, dimungkinkan untuk melihat aktivitas mereka secara realtime.

2. New Charts and Formulas

Dalam posting blognya, pejabat Microsoft mengatakan bahwa "Formula dan bagan baru akan membuat analisis data untuk Excel lebih kuat". Namun, tidak jelas formula mana yang akan ditambahkan tetapi pembaruan Office 365 memberi kita petunjuk.
  1. TEXTJOIN dan CONCAT - Memungkinkan untuk menggabungkan string teks.
  2. IFS dan SWITCH - Memungkinkan Anda untuk menggunakan serangkaian fungsi IF bersarang.
  3. MAXIFS dan MINIFS - Mempermudah untuk memfilter dan menghitung data dalam sejumlah cara yang berbeda.

7 Fitur Baru Yang Akan Hadir di Microsoft Office 2019
Fitur Formulas Excel 2019

Berbicara tentang Charts, Excel 2019 kemungkinan akan ada penambahan bagan Peta. Ini memungkinkan Anda untuk membandingkan data lintas wilayah geografis yang berbeda, seperti negara, wilayah, negara bagian, kabupaten atau kode pos.

Tambahan lainnya adalah Funnel Chart atau diagram corong, ini menunjukkan berbagai tahapan proses. Sebagai contoh: Proses penjualan dapat dilihat sebagai Cold Calls, Lead Acquisition, Prospecting, Quotation and Final Sale.

7 Fitur Baru Microsoft Office 2019
Fitur Funnel Chart Excel 2019

3. Penerjemah, Editor dan Peneliti

MS Word telah berevolusi selama bertahun-tahun untuk menjadi produk yang dipanggang penuh. Jadi, Anda mungkin sulit menemukan fitur baru. Tetapi, pada Office 2019 Anda akan menemukan fitur terbaru dari Word, bukan hanya satu tetapi ada tiga fitur baru pada Word 2019.

Penerjemah

Memungkinkan dapat menterjemahkan konten dokumen dalam bahasa yang berbeda menggunakan Artificial Intelligence (AI) atau atau kecerdasan buatan Microsoft yang disebut sebagai "Intelligent Services".

Bagaimana cara menerjemahkan bahasa di Word 2019?
  1. Pilih kata-kata yang ingin Anda terjemahkan dan klik kanan pada kata-kata itu.
  2. Pilih "Translate" dari menu.
  3. Jika Anda melakukannya untuk pertama kalinya, Anda perlu mengaktifkan Intelligent services.
  4. Pilih bahasa dan terjemahan muncul di panel kanan.

Anda dapat menyalin konten yang diterjemahkan untuk digunakan dalam dokumen atau menempatkannya di tempat lain.

Untuk menerjemahkan seluruh dokumen, Anda dapat melakukannnya dengan cara membuka Ribbon dan pilih Review > Translate > Translate document.

Peneliti

Anda dapat melakukan riset online tepat di dalam kata tanpa beralih ke peramban web. Ini jauh lebih efektif daripada melakukan pencarian internet karena fitur hanya menggunakan informasi dari referensi bahan dan sumber yang dikompilasi oleh Microsoft Academic Search.

7 Fitur Baru Microsoft Office 2019
Fitur Word 2019 - Researcher

Untuk menggunakannya, pilih References > Researcher, dan panel Researcher muncul di sisi kanan layar. Ketik istilah pencarian di bagian atas layar, dan Anda akan mendapatkan daftar hasil.

Editor

Ini menggantikan Spelling and Grammar dengan menambahkan fitur pengeditan baru. Bersama dengan misspelled or incorrect text highligh, Anda mendapatkan teks saran di sekitarnya. Itu membuat koreksi lebih mudah hanya dengan klik.

4. Simpan Otomatis

Mempertimbangkan fitur Auto-Recover yang sudah dibangun di MS Office 2016, fitur auto-save mungkin tidak mengesankan bagi pengguna. Dengan menggunakan fitur ini, perubahan dokumen akan disimpan secara otomatis tanpa melakukan tindakan manual apa pun. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang listrik yang tiba-tiba mati, komputer crash atau segala jenis lainnya.

Fitur Auto-Save juga memungkinkan Anda untuk menelusuri revisi menggunakan Riwayat Versi. Dokumen diklasifikasikan berdasarkan tanggal dan waktu penyimpanan.

5. Morph, Zoom dan Desainer

Morph:

Ini memungkinkan Anda membuat transisi animasi antara slide dengan memindahkan barang-barang pada slide sebelumnya ke slide saat ini. Fitur tersedia di bawah tab Transisi.

Untuk melakukan Morphing:
  1. Duplicate Slide
  2. Pindahkan semuanya
  3. Apply Morph transition

Zoom

Ini memungkinkan Anda dengan cepat memperbesar konten slide lain dengan mengklik jempol di slide saat ini. Ini sangat membantu dalam menghubungkan bagian-bagian presentasi dengan membuat elemen visual.

Desainer

Ini adalah elemen artificial intelligence atau kecerdasan buatan yang menyarankan tata letak yang sesuai untuk slide mempertimbangkan isi presentasi.

6. QuickStarter untuk PowerPoint

Fitur ini membangun garis besar dan membantu Anda dalam penelitian. Ketik saja topik presentasi Anda dan Anda akan mendapatkan saran dari set lengkap slide. Data diambil dari pencarian Bing serta Wikipedia.

7 Fitur Baru Microsoft Office 2019
Fitur Powerpoint 2019 - QuickStarter

Kecerdasan Buatan cukup banyak diterapkan di Office 2019. Namun, jangan berharap hasil akurat pada setiap topik dengan Quick Starter.

7. Inking Features

Pengguna perangkat layar sentuh dapat sangat diuntungkan dari fitur ini. Office 2019 akan menghadirkan fitur seperti Sensitivitas tekanan, efek Tilt, dan replay tinta.

Bersamaan dengan itu, Anda akan dapat mengedit dokumen di Word dengan menggunakan teks pena-menyilang untuk menghapusnya, menggambar lingkaran untuk memilih teks dan seterusnya. Selain itu, ini termasuk berbagai efek tinta, termasuk pena logam dan efek seperti pelangi, galaksi, lava, laut, emas dan perak.

Fitur Ink Replay memutar ulang semua tinta yang dilakukan pada halaman, dari awal hingga akhir.

Apakah ini perubahan besar?

Produk Office telah dikembangkan selama beberapa dekade untuk menjadi seperti sekarang. Semua hal yang diperlukan yang Anda butuhkan tersedia di Microsoft Office 2016. Namun, harus dicatat bahwa fitur yang tercantum di atas adalah spekulasi dan bukan pengumuman resmi oleh Microsoft.

7 Fitur Baru Yang Akan Hadir di Microsoft Office 2019